Iklan Google 728

22 April 2019

Kemeriahan Perayaan Paskah GKP Cigugur Bersuasana Kekeluargaan

suarakuningan.com - Gelak tawa para jemaat Gereja Kristen Pasundan (GKP) Cigugur sesekali terdengar saat fan game berlangsung di Situ Hiang Taman Mayasih Cigugur. Fan game yang diikuti oleh orangtua dan anak anak ini merupakan bagian rangkaian perayaan Paskah oleh GKP Cigugur, Minggu (21/4).

Perayaan Hari Besar Umat Kristen Minggu Paskah atau Pasakah 2019 ini merupakan Puncak rangkaian ibadah Kamis Putih dan Jumat Agung. 

Seusai ibadah Paskah di Gereja, para jemaat melanjutkan kegiatan di Taman Mayasih, tak jauh dari GKP Cigugur. Tua, muda dan anak anak berbaur penuh keceriaan mengikuti fan game.

Kegiatan diakhiri dengan melukis pada kaos dengan para peserta anak-anak sekolah minggu. Bertepatan Hari Kartini, beberapa game juga bertema Kartini.

Diselingi "botram" (makan bersama prasmanan) dengan menu khas Sunda dan berbagai penganan buatan para ibu-ibu jemaat GKP, kegiatan berlangsung hingga siang hari.

Pendeta Yayan menyampaikan, "Kegiatan paskah dibuat semeriah mungkin dan dengan mengikutsertakan seluruh jemaat GKP. Selain merupakan wujud rasa sukur perayaan Paskah, juga dijadikan ajang makin menjalin rasa kekeluargaan dan kekompakan jemaat."

Beberapa kegiatan yang jauh jauh hari rencananya akan dilaksanakan di Gereja tidak dapat dilaksanakan karena Gereja masih dalam kondisi direhab.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kemeriahan Perayaan Paskah GKP Cigugur Bersuasana Kekeluargaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan