728x90 AdSpace

Update
2 Mei 2019

PA Sandikala SMAN 1 Garawangi Raih Juara 1 dan 2


suarakuningan.com – Pecinta Alam (PA) Sandikala SMAN 1 Garawangi raih juara 1 dan 2 Orienteering Competition Student Jungle Expedition XII yang diselenggarakan oleh Fakutas Kehutanan Universitas Kuningan pada Sabtu, 1/5.

Juara 1 atas nama  Faris, M. Ridwan, dan Dianah sebagai anggota PA kelas XI dan juara 2 atas nama Diaz, Iman, dan Abila sebagai anggota PA kelas X.

Menurut Faris peraih juara 1 sekaligus ketua ekstra kurikuler PA mengatakan persiapan mengikuti lomba. "Yang jelas fisik harus kuat, kami biasa lari dan push up untuk menjaga stamina kami dan mempertajam pengetahuan navigasi darat", ujarnya bersemangat.

Faris menambahkan bahwa diperlukan strategi dan kekuatan fisik untuk meraih nilai tinggi dengan waktu yang telah ditentukan dalam lomba orienteering.

"Yang menjadikan kami juara, salah satunya adalah perolehan ketepatan waktu dan perolehan nilai dari pos yang kami tuju", ujarnya.

Edi Junaedi, pembina PA Sandikala berpesan agar anggota PA tetap semangat berlatih mengasah kemampuan materi lain selain navigasi darat seperti keorganisasian, Search and Rescue (SAR), survival, dan mountaineering.

"Tetap jaga kebersamaan, kekompakan, dan kepercayaan dalam kelompok untuk  berjuang mendapatkan yang terbaik", pungkasnya. (Yuniawati)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PA Sandikala SMAN 1 Garawangi Raih Juara 1 dan 2 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan