Iklan Google 728

4 Mei 2019

Persembahan Medali Untuk SMKN 1 Kuningan

suarakuningan.com - Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2019 telah resmi digelar dimulai dari tanggal 26 April - 03 Mei 2019. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya, Pencak Silat, Karate, Bulutangkis, Renang, Atletik, Futsal, Bola Volly, dan Bola Basket. Antusiasme dan persaingan sengit antar atlet karena membawa nama almamater sekolahnya masing-masing.  

Pencak Silat menjadi salah satu cabor unggulan SMKN 1 Kuningan berhasil meraih satu medali emas dipersembahkan Tri Asih kategori Tunggal Puteri dan satu medali perak dari Muhammad Azriel kategori Tunggal Putera. Diungkapkan keduanya setelah selesai pertandingan mengaku persaingan dikategori tunggal ini sangat ketat, mereka bahkan harus mempersiapkannya  dengan melakukan pemusatan latihan bersama PBSS Kuningan tiga kali dalam sehari. Alhasil mereka dapat mempersembahkan dua medali  untuk sekolah tercintanya. 

Pada waktu bersamaan Wakasek Kesiswaan Endang Sri Lestari,SP,merasa bangga dan bersyukur atas perolehan siswa/i  tersebut. “Alhamdulillah ini merupakan sebuah pencapaian dari proses pembinaan ekstra kurikuler Pencak Silat PBSS SMKN 1 Kuningan yang tak terlepas dari dukungan sekolah juga orang tua, kami pun harus mempersiapkan lebih keras lagi  untuk bersaing ditingkat Jawa Barat nantinya” ungkap Endang. 

Ketua pelaksana kegiatan O2SN SMK tahun 2019, Yudhistira Rachmat Angga, S.Pd mengungkapkan kegiatan O2SN SMK ini merupakan wadah bagi ektra kurikuler di sekolah-sekolah SMK untuk membuktikan hasil latihannya selama ini. Beliau pun menambahkan bahwa ditahun berikutnya O2SN  SMK ini akan menjadi event rutin setiap tahun dan akan dibentuk seperti gebyar olahraga SMK.(Gunawan/PBSS)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Persembahan Medali Untuk SMKN 1 Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan