Iklan Google 728

26 Juli 2019

Alhamdulillah, Waja Kopi Kuningan Menerima Sertifikat Halal

suarakuningan.com – Kopi Robusta dan Kopi Arabica asli dari Kuningan yang merupakan produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Waja Kopi menerima sertifikat halal dari 300 pelaku IKM Jawa Barat yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung Sate, Bandung, Selasa, 23 Juli 2019.

Dalam sambutannya Uu mengatakan, bahwa sertifikat halal adalah tanggung jawab pemerintah untuk mensertifikasi halal produk IKM bekerja sama dengan MUI yang mempunyai legalitas.

Tahun 2019, 300 sertifikat halal yang diberikan kepada IKM di 26 kabupaten dan kota di Jawa Barat.
Ketua Bidang Syariah dan Produk Halal MUI Jawa Barat Mustafa Jamaludin, mengatakan hingga kini MUI Jawa Barat telah mengeluarkan 25 ribu sertifikat halal dan sekitar 7 ribu di antaranya merupakan fasilitasi dari berbagai lembaga. 

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat M Arifin Soedjayana, sertifikasi halal ini diberikan sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Jabar sebagai pionir provinsi halal di Indonesia.

Kang Dani sang Owner Waja Kopi mengungkapkan rasa syukur dan berharap menjadi bagian perwujudan penyediaan pangan yang halal, sehat dan bergizi sebagaimana program pemerintah Jawa Barat.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Alhamdulillah, Waja Kopi Kuningan Menerima Sertifikat Halal Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan