Hot News
17 Agustus 2019

Makna 74 Tahun Republik Indonesia di Mata Netizen


suarakuningan.com -  Dalam Rangka HUT ke 74 Republik Indonesia, Media Online www.suarakuningan.com menanyakan pendapat mengenai makna 74 Tahun RI.

Jajak pendapat melalui Akun Jejaring Sosial Facebook dilakukan tanggal 14 - 16 Agustus 2019

Inilah pendapat para netizen.

Yusron Kholid Syukuri dengan kiprah nyata bagi kemaslahatan sesama.
Rioanto Permana Makna 74 tahun NKRI Merdeka adalah 7 + 4 = 11 maka bila dihitung 1 berarti SRI...dan itu akan bermakna bila telinga, mata, otak serta hatinya dalam satu kesatuan untuk dipergunakan hal hal Optimis dan Positif...Merdekaaa...!!! #SaminaWaAthonaHalSederhana #NgabudayaPancasila #NgopiNgududMenjagaKewarasan #Jooos

Ade Rudianto Uwing'mah sesui SDM we'lah ngomong'na...😁😁

Kamedekaan Nagara Ka-74..
Nu penting'mah.. Jangan Ada BALAKACIPRUUTT.. Diantara Kita... 🙏
🇮🇩 MERDEKA..!!

Seno S Makna 74 tahun kemerdekaan indonesia nya merdeka duka jaman ayeuna merdeka teu ?

Khill Jasad Sundaness Makna 74 tahun kemerdékaan adalah mengenang sahabat saya yang katémbak waktu ngaregot cikopi sareng boléd

Suryana Lantrha Mana 74. Mengenag roko

Dedi Suhandi Merdeka itu bebas menentukan nasib diri sendiri, tp masih banyak yg tak tau mau jadi apa nasibnya sendiri kedepannya ?
MERDEKA !!!
#Duka

Kang Dira Makna 74 itu..dlm hitungan dulu..74:7 yaitu..7sisa 4..dan 4 itu..lara..akn adanya perebutan jabatan...bnyk yg terluka....smg z negara kita baldatun toyibatun warrobun ghofur

Jajang Setiadi Yakinkah kita sdh merdeka secara individu, masyarakat dan negara ?

Topic Offirstson Tidak ada manusia yang ingin jadi Presiden kemudian niatnya buruk, ingin merusak ekonomi negara, ingin menjual kekayaan ke negara asing, dll.
Yakin tidak ada...!!!!

Semua akan memiliki niat baik, ingin berjasa, ingin membangun ekonomi untuk kesejahteraan bangsa.

Jadi, di posisi 74 kita berharap Indonesia akan bangkit, pemimpin negara bisa membuat formasi kabinet yang solid, cerdas, berintegrasi.

Pantun ku untuk NKRI :

Rumput memang tak bisa lompat
Tapi mampu jadi pengingat
HUT RI ke Tujuh Empat
Mari kita semangat


🙏🙏🙏🙏🙏


Sulistio Ipac Tanah, air, udara dan seluruh kekayaan yg terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat. . .
Barangkali itu makna merdeka.
Dirgahayu republik indonesia, hidup terus sampai 1000 abad lamanya!

AB Setiadji Dirgahayu ke 74 NKRI, 18 Agt 1945-2019..
Dirgahayu ke 74 proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia, 17 Agt 1945-2019
Taruna Arumsanga Bagi saya kemerdekaan itu sangat berharga
Menjaga budaya dan peninggalan seni dan tradisi
Serta melestarikanya
Kang Dhani Menurut saya mah Indonesia belum pernah di jajah, karena sebelumnya yang ada adalah kerajaan2 bukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. makna 74 disini adalah awal mulai nya di bacakan Proklamasi sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dadawuk Markasbesi Ceunah ceuk baruk, katanya. Urang di jajah 365 taun. Perjalanan urang 74 taun merdeka. Pamugi sesa di jajah eta lain terauma. Tapi semangat pikeun ngadeg jadi kesatuan Indonesia anu raya.
Jadi wayahna Mun ker ngopi ulah padu di uyup wae..... Rasakeun sensasi nikmatna, ulah dugi ka di ganggu Atawa bahe kadupak.
Èro Mistara 74 tahun bukan usia yang muda, di usia ini selayaknya lebih banyak tafakur bukan takabur. Mari syukuri usia merdeka ke-74 ini dengan banyak melihat potensi pada diri (negara) bukan melihat orang lain, mari berdayakan kemampuan diri untuk bersyukur bukan memperdaya diri untuk takabur.
DIRGAHAYU KE-74 REPUBLIK INDONESIA 🇮🇩 THE BEST
#AyoLebihBaik
Giri Laya Makna 74 th merdeka-kalau di susunan hurup 7) berarti hurup G-GARUDA 4) DASAR ...garuda lambang negara kita INDONESIA ...DASAR nya PANCASILA...mari kita kembali ke pancasila untuk mencapai kemerdekaan yg sesungguhnya ...dan kalau di jumlah 7+4= 11...1+1= 2 di sila ke 2 (kemanusian yang adil dan beradab) harus tumbuh di jiwa masyarakat INDONESIA...khususnya untuk para pejabat NEGARA sila ini agar melekat di jiwanya,agar tercipta perdamaian untuk menuju kemajuan bangsa...dan tidak adanya kecemburuan sosial untuk masyarakat...MERDEKA
Hardi Raswandi Merdeka itu ketika kita bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri
Bukan menjadi budak negara lain..dan negara menjamin kesejahteraan warganya baik pendidikannya kesehatan dll..negara merdeka kepentingan rakyat lebih utama daripada orang pendatang..juga mudahnya mendapatkan pelayanan publik yg memadai .itu baru merdeka..kalau masih jadi buruh orang lain berarti kita masih belum merdeka seutuhnya..
Cep Jajang Kujang Mainan Merdeka 74 bagi diri

Makna 7
Memerdekakan diri dari kungkungan & pengaruh nafsiah diri.. yang 7.. sehingga bisa mengendalikan situasi dari setiap kondisi yang sedang di hadapi..

Makna 4..
memerdekakan raga dan jiwa dari penjajahan sadulur papat nya.. sehingga hidup tak lagi ditumpangi..
Hidup tanpa beban biar terasa lebih ringan..

Makna 74 utk nkri...
"" Bangkit wahai nkri dan ibu pertiwi...mandiri dari lilitan hutang luar negri itulah 1 prestasi yg kami nanti..""
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Makna 74 Tahun Republik Indonesia di Mata Netizen Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan