728x90 AdSpace

Update
26 Oktober 2019

Ayo Jadi Relawan "Real Live Count" Pilkades Serentak Kuningan 2019



suarakuningan.com - Terobosan baru dilakukan pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kuningan. Beberapa orang yang terdiri dari perangkat desa dan tenaga teknologi informasi serta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa me launching web aplikasi pilkades.online (http://www.pilkades.online)

"Website ini diharapkan dapat menjadi data base hasil penghitungan suara real count dari desa-desa yang melaksanakan pilkades dengan update hasil perolehan suara yang diposting melalui website ini oleh para tenaga relawan, Dan hasilnya akan muncul di aplikasi Sipilang (Situng Pilkades Langsung)," ujar Kabid Pemerintahan Desa DPMD Kuningan, Akhmad Faruk selaku koordinator pengelolaan website pilkades online ini, Sabtu (26/10)

Secara umum menurut Ade W. Hakim (perangkat desa Ancaran) yang bertindak sebagai admin, bahwa website dan aplikasi pilkades ini akan dijadikan pusat data informasi seputar pilkades serentak 2019 di Kabupaten Kuningan. "Real live Count" kita harapkan dapat menunjukkan hasil perolehan suara dari Tempat Penghitungan Suara.

Saat ini dari 203 desa yang menyelenggarakan pilkades, baru tecatat 26 anggota relawan yang siap membantu proses update hasil penghitungan suara. "Kita prioritaskan dulu untuk desa-desa yang unik, misalnya desa terbanyak calon," ujar Ade. Dalam waktu 2 hari ini mudah-mudahan jelang pelaksanaan pilkades 3 Nopember, bertambah relawan yang bisa mengcover lebih banyak lagi desa untuk dilaksanakan real live count.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ayo Jadi Relawan "Real Live Count" Pilkades Serentak Kuningan 2019 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan