Hot News
17 Oktober 2019

Kepala SMP Negeri 1 Cidahu Lakukan Supervisi Terhadap Tenaga Pendidik Non-PNS



suarakuningan.com - Kegiatan supervisi yang dilakukan Kepala SMP Negeri 1 Cidahu terhadap tenaga pendidik non-PNS berjalan lancar. Kegiatan tersebut dilakukan selama empat hari berturut-turut, Senin-Kamis (14-17/10).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bukti kongkret bahwa tugas, fungsi, serta tanggung jawab kepala sekolah benar-benar dilaksanakan sesuai aturan.

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Muslimah, S.Pd., M.M.Pd. selaku kepala SMP Negeri 1 Cidahu tidak hanya memberikan penilaian atas kinerja yang dilakukan oleh para pendidik, di samping itu beliau juga memberikan arahan, bimbingan, serta pengarahan tentang bagaimana proses dan teknis pelaksanaan pembelajaran yang baik.

Kegiatan tersebut dilakukan di ruang kepala sekolah dengan cara memanggil beberapa orang guru yang tidak ada jadwal mengajar di kelas secara bergantian. Awalnya beberapa non-PNS mengaku tegang, gugup, bahkan takut. Namun setelah selesai disupervisi, guru-guru mengaku senang karena pola yang dilakukan tidak bersifat mengintimidasi atau menyudutkan. Sehingga asumsi-asumsi negatif tentang pelaksanaan supervisi yang dilakukan oleh kepala sekolah terpatahkan.

Guru-guru non-PNS yang telah disupervisi mengaku senang, sebab dari kegiatan tersebut banyak ilmu dan pengetahuan baru yang didapat. Guru-guru juga berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan untuk meningkatkan mutu para pendidik. Dengan demikian, maka proses penyelenggaraan pendidikan di SMP Negeri 1 Cidahu akan semakin meningkat, sehingga akan berimpikasi pada mutu pendidikan di SMP Negeri 1 Cidahu yang semakian baik pula.(A.Ashikin/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kepala SMP Negeri 1 Cidahu Lakukan Supervisi Terhadap Tenaga Pendidik Non-PNS Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan