Hot News
25 Oktober 2019

Luar biasa! Prodi Manajemen FE Uniku kini Terakreditasi A



suarakuningan.com - Kabar gembira menyelimuti Universitas Kuningan. Khususnya Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan yang terletak di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. 

Program Studi Manajemen FE Uniku saat ini telah terakreditasi A BAN-PT. Hal ini ditetapkan melalui Surat Keputusan BAN-PT Nomor 4037/SK/BAN-PT/Akred/S/X2019 tertanggal 23 Oktober 2019 yang ditandatangani Prof. T. Basarudin sebagai Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT. Peringkat terakreditasi A yang merupakan kelayakan tertinggi dalam akreditasi perguruan tinggi berlaku mulai 23 Oktober 2019 hingga 23 Oktober 2024.

Pencapaian luar biasa ini tidak lepas kerja keras jajaran Program Studi Manajemen yang saat ini dipimpin oleh Kaprodi Rina Masruroh, S.E., M.E.Sy. dan juga kerja keras jajaran Fakultas Ekonomi Uniku yang dipimpin oleh Dekan Dr. Herma Wiharno, M.Si. Setelah periode sebelumnya Prodi Manajemen mendapat akreditasi B. Sehingga bisa kita ketahui bahwa kinerja dan mutu Prodi Manajemen terus meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas.

Akreditasi merupakan salah satu bentuk jaminan mutu eksternal berupa pengakuan formal dari institusi resmi dalam hal ini BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Akreditasi juga melindungi. masyarakat dari hal-hal yang merugikan masyarakat semisal penipuan dan mutu yang rendah. Peringkat akreditasi A adalah peringkat tertinggi yang mana penilaiannya dilakukan oleh pakar (external peer reviewer) yang ditunjuk BAN-PT melalui beberapa tahap penilaian dan bermacam-macam komponen penilaian.

Peringkat ini sangat penting bagi Prodi Manajemen FE Uniku karena menunjukan bahwa Prodi Manajemen Uniku memiliki kualitas yang unggul, memberikan dorongan kemudahan para lulusannya dalam dunia kerja, competitif advantage bagi mahasiswa baru, dan benefit bagi perguruan tinggi (Uniku) untuk pengusulan proyek institusi yang skalanya lebih besar dibandingkan dengan peringkat B atau C.

Selamat untuk Prodi Manajemen FE Uniku atas pencapaian gemilangnya, semoga semakin jaya, semakin maju dan terus berkontribusi bagi masyarakat

Penulis: Yasir Maulana (Staf Pengajar Uniku)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Luar biasa! Prodi Manajemen FE Uniku kini Terakreditasi A Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan