Iklan Google 728

8 Oktober 2019

MABIT Perdana SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan mewujudkan visi sekolah yaitu maju dalam prestasi santun dalam pekerti. SMAN 1 Garawangi melaksanakan Malam Bina Iman dan Taqwa(Mabit) untuk siswa laki-laki kelas x dan xi  yang dibuka oleh kepala sekolah,  Drs. H. Rukadi, M.Pd. Jumat, 8/10.

Kegiatan diawali dengan salat Magrib, tadarusan,  dan salat Isya berjemaah.  Dilanjutkan dengan pengajian kitab Ta'lim Muta'alim, yaitu kajian kitab kuning di bidang akhlak menuntut ilmu yang disampaikan oleh K.H. Nurhadi Imdad, pengurus pontren Riyadlu Huda Winduhaji. Pengajian kitab Wasoya, yaitu kajian kitab kuning di bidang akhlak terhadap orangtua dan guru yang disampaikan oleh K.H. Sofyan Tsauri, pengurus pontren Miftahus Sa'adah Kalimanggis. Sebelum pulang, peserta melaksanakan qiyamul lail dan salat Subuh.

Menurut E. Qusyairi, M.Pd.I. selaku guru mata pelajaran agama sekaligus Tubid Kesiswaan mengatakan bahwa kegiatan Mabit ini tidak ada unsur paksaan dan atas izin orangtua. Pada tahap pertama ini peserta Mabit sesuai harapan dan target 70%. 

Qusyairi berharap setelah siswa mengikuti Mabit. Pertama, terbentuknya pribadi siswa yang unggul dalam prestasi dan santun  pekerti. Kedua,  terbentuknya pribadi siswa yang memiliki kesalehan sosial baik dalam konsep pemikiran maupun dalam pengamalan. Ketiga, terciptanya kepribadian dan karakter siswa yang memiliki nilai-nilai istiqomah dalam beribadah baik secara individu maupun sosisal.

Hal itu diamini salah satu peserta yang antusias mengikuti Mabit, Ferdi Irawan. "Semoga saya menjadi pribadi yang selalu mengingat Allah Swt dan istiqomah  terutama dalam menjalankan salat malam", ujarnya. (Red-Yuniawati-Hafidz / red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: MABIT Perdana SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan