Iklan Google 728

4 Oktober 2019

PKBM di Ponpes Al-Madani Kuningan Telah Terakreditasi



SuaraKuningan,SK - Pesantren adalah sebuah pendidikan tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri. 

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, Pesantren juga dapat dipahami sebagai lembaga pendidikan dan pengajaran agama Islam

Pondok Pesantren Al-Madani yang berada di Jalan Raya Garawangi, Desa Purwasari yang sejak lama sudah mencetak lulusan lulusan yang mempunyai skill  yang memadai dengan jumlah siswa Hampir 1000 siswa. 

Menurut pimpinan pondok pesantren Al-Madani Kiai Burhan Kholiq saat bincang bincang dengan awak media di Pondok pesantren mengatakan bahwa selain ponpes, Pusat Kegiatan Bersama Masyarakat (PKBM) pun diselenggarakan di ponpes ini.

Menurut Kiai Burhan, bahwa peserta didik ponpes tersebut bukan hanya dari luar kota saja melainkan dari luar negeripun ada contohnya seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. 

Terpisah Ketua forum PKBM Kabupaten Kuningan Nandang di dampingi wakil Ketua Teddy, mengatakan bahwa PKBM yang diselenggarakan di ponpes Al Madani tersebut sudah terakreditasi.

Sementara itu,menurut ketua PKMB AL-Madani Ustadz murtado  mengatakan saat ditemui wartawan suarakuningan.com di ruang kerjanya bahwa peserta PKBM hampir 300 orang. “alhamdulillah Kegiatan PKBM di sini berjalan dengan baik dan saya ucapakn terimakasih kepada seluruh steak holder yang sudah mendukung kegiatan PKBM di Al-madani,” ungkapnya.(Maman.K)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PKBM di Ponpes Al-Madani Kuningan Telah Terakreditasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan