Iklan Google 728

27 Oktober 2019

SMAGAR Raih Juara 2 Lomba Nasyid



suarakuningan.com - Ekstra kurikuler Ikatan Remaja Masjid (IRM) SMAN 1 Garawangi meraih juara 2 lomba nasyid pada kegiatan jambore pelajar muslim Kuningan 2019 yang diselenggarakan oleh Yayasan Khusnul Khotimah di objek wisata Bumi Pelangi Jalaksana, Sabtu-Minggu, 26-27/10.

Kegiatan dengan tema memperkokoh kedaulatan NKRI menjaga keutuhan negeri  diikuti 9 sekolah. Tiap sekolah mengirimkan peserta 5 putra dan 5 putri. 

Peserta diberi materi bela negara, problema remaja, outbond, dan mengikuti 5 perlombaan, yaitu profil pelajar muslim ideal,  cipta dan baca puisi, puteri muslimah, nasyid, dan dakwah.

Ketua kontingen SMAGAR, Asep Saefudin memaparkan suka, duka, dan harapan setelah mengikuti jambore pelajar muslim. 

Menurut Asep lebih banyak suka dibanding duka. Kami memperoleh ilmu, pengetahuan, pengalaman, dan teman seperjuangan. Kami banyak belajar tentang solidaritas, kebersamaan, dan keceriaan terutama ketika outbond.

"Sesi api unggun mengukuhkan kebersamaan kami", ujar Asep.

"Tak ada duka dalam kegiatan ini yang ada adalah tahun depan kami harus lebih mempersiapkan  pengetahuan dan keterampilan kami di bidang nasyid, cipta puisi, baca puisi, dan perilaku yang islami", tambahnya.

Salah satu pembina IRM, Ai Elia Ramadhani, M.Pd. mengatakan bahwa jambore pelajar muslim dapat mewadahi silaturahim pelajar SMA se-Kabupaten Kuningan yang aktif di ekstra kurikuler IRM sekolah. Selain itu, mereka dilatih kemandirian, kedewasaan, dan kebijaksanaan dalam memecahkan  permasalahan yang dihadapi. (Red-Yuniawati)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMAGAR Raih Juara 2 Lomba Nasyid Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan