Hot News
20 Oktober 2019

Tumpeng dan Liwet Sajian Milangkala 54 GKP Cigugur



suarakuningan.com - Gereja Kristen Pasundan (GKP) Cigugur mengadakan kebaktian milangkala (Ulang Tahun) yang ke 54. Dan secara mandiri mengadakan pelayanan menginjak tahun ke 9, Minggu (20/10).

Kebaktian dipimpin oleh Pendeta Karmila dari GKP Bandung, dihadiri perwakilan GKI Kuningan, Suster dari Kesusteran Khatolik Cigugur, dan puluhan jemaat kristen yang berpakaian tradisional sunda. 

Dalam khotbahnya, Pendeta Karmila menyampaikan kesetiaan memegang teguh perjanjian kepada Tuhan adalah hal yang mengikat sebagai upaya kita menerima Janji Tuhan kepada kita. "Bagaimana kasih Tuhan dirasakan saat kita mengingat janji-janji kita kepada Tuhan dan itu dipenuhi," paparnya.

Sebagaimana kita juga mengikat janji kepada sesama manusia, maka kita harus ingat dan memenuhi janji kita.

Demikian harapan pelayanan GKP Cigugur yang masih berusia sembilan tahun, dapat dirasakan mengayomi dan menaungi jemaat. Dan dengan kesadaran kepada lingkungan serta sosial budaya di sekitar kita.

Acara kebaktian ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng oleh Pendeta Yayan selaku Pendeta GKP Cigugur, dan memberikan potongan tumpeng kepada para sesepuh GKP, pengurus serta tamu undangan.

Dan seluruh jemaat beserta tamu undangan menikmati sajian liwet lengkap dengan berbagai masakan khas sunda.

Meskipun kondisi bangunan GKP Cigugur masih dalam tahap renovasi yang cukup lama, tetapi tak mengurangi kekhidmatan dan kemeriahan penyelenggaraan kebaktian milangkala ke 54. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tumpeng dan Liwet Sajian Milangkala 54 GKP Cigugur Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan