Iklan Google 728

6 November 2019

718 Pesilat dari Berbagai Provinsi Ikuti Kejurnas Kuningan Open III



suarakuningan.com – Sebanyak 718 pesilat yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia bertarung pada kejuaraan nasional (Kejurnas) pencak silat “Kuningan Open III”, di GOR Ewangga, Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (6/11).

Mereka diantaranya berasal dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung dan paling jauh berasal dari Sumatera Utara. Kejuaraan ini merupakan event tahunan yang rutin digelar oleh Perguruan Silat (PS) PBSS Pencak Silat Klub Bersatu Kabupaten Kuningan.

Ketua Panitia Iyan Irwandi, S.IP, menghaturkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan berharap ajang ini dapat digunakan sebagai sarana silaturahmi, disamping menguji kemampuan masing-masing.

“Sebagaimana kita ketahui bersama hari ini PS PBSS Pencak Silat Klub Bersatu kembali menggelar kegiatan kejurnas pencak silat untuk ketiga kalinya setiap bulan November sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari HUT SMAN 3 Kuningan,” kata Iyan.

Iyan berharap melalui Kuningan Open III dapat menghasilkan bibit-bibit atlet silat yang berpotensi untuk menghadapi event pekan olahraga antar daerah (Porda) pada 2020 mendatang. 

Acara dibuka secara langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, dan dihadiri jajaran pengurus IPSI Jawa Barat, perwakilan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, perwakilan Polres dan Kodim 0615 Kuningan, serta Ketua IPSI Kabupaten Kuningan Dr. Ukas Suharfa Putra, MP

Bupati Kuningan mengapresiasi kejuaraan nasional Kuningan Open ini karena dinilai mampu membangkitkan semangat persilatan di Kabupaten Kuningan. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu mempersiapkan kejuaraan ini hingga terlaksana dengan baik.

Sementara itu, pada kejuaraan yang mendapat perhatian dari pengurus IPSI Jawa Barat ini, pertandingan digelar dengan sistem prestasi yang bakal menggunakan penilaian digital demi ketransparanan agar semua pihak bisa melihat hasil setiap babak.

Para pesilat akan dibagi dalam tiga kategori diantaranya usia 9-12 tahun, 13-16 tahun dan 17-25 tahun. Peserta kategori 9-12 tahun bekesempatan tampil perdana. Mereka tampak serius dan sungguh-sungguh mengikuti event bergengsi tingkat nasional tersebut. (red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 718 Pesilat dari Berbagai Provinsi Ikuti Kejurnas Kuningan Open III Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan