Iklan Google 728

9 November 2019

Kiat menulis sebagai Kontribusi Nyata untuk Daerah Kuningan



suarakuningan.com - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek menggelar acara Kepo Jurnalistik (KEJU) yang bertemakan “Dari Aksara Menuju Karya”. Acara tersebut diselenggarakan di Sekertariat IPPMK yang bertempat di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (9/11).

Dalam acara ini mendatangkan 3 pemateri yang mumpuni dalam bidang Jurnalistik yang berasal dari Kuningan yaitu Kang Jaja, Kang Syafaat dan Kang Kuswara. dan juga materi-materi yang disajikan itu variatif dan menarik. “materi-materi yang disajikan itu keren dan variatif, serta Alhamdulillah pematerinya dari Kuningan,” ungkap Kang Kuswara sebagai Founder Jabar News.

Peserta yang diikut sertakan dalam acara ini hanya anggota IPPMK, hal ini bertujuan untuk menggali minat dan bakat yang dimiliki anggota, serta memfasilitasi untuk berkarya. Ini merupakan tugas dari Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA) dalam mewadahi potensi-potensi anggotanya. 

Regenerasi dalam suatu organisasi itu sangatlah penting dalam membangun dan menopang masalah-masalah kompleks yang akan dihadapi. Baik itu permasalahan sosial, politik, daerah dan lain-lain, karena dalam organisasi memiliki periodesasi atau pergantian kepengurusan. Sebagai anak Kuningan yang sedang menutut ilmu, sudah menjadi kewajiban untuk bisa membangun dan memajukan daerahnya, salah satunya melalui karya tulis.

“Dengan adanya acara ini tak lain untuk mengembangkan potensi menulis yang baik dan benar, serta penting bagi anggota IPPMK untuk mempelajari dan mendalami tulisan opini, berita dan sejenisnya, hal itu juga untuk melanjutkan potensi dalam bidang menulis,” ujar Tofan, ketua umum IPPMK.

Senada dengan ucapan Kang jaja sebagai editor buku lepas. “Sebagai orang Kuningan itu harus pintar menulis, agar informasi-informasi daerah Kuningan bisa terekspos ke publik dan orang-orang diluar daerah bisa mengetahui kekayaan dan keunikan yang ada di Kuningan,” tegasnya.

Harapan dari ketua umum IPPMK dalam acara ini, anggota IPPMK senantiasa terus belajar tentang jurnalistik, sebagai bentuk kontribusi nyata dalam memajukan daerah Kuningan. “saya berharap dengan terlaksananya acara Kepo Jurnalistik itu sebagai regenerasi di bidang informasi dan komunikasi,” tambahnya.(Iif abdul rouf/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kiat menulis sebagai Kontribusi Nyata untuk Daerah Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan