Iklan Google 728

17 November 2019

Maulid Nabi, 100 Anak Yatim Disantuni



suarakuningan.com - Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H, Graha Yatim dan Dhu’afa (GRAY) Yayasan Harapan Robbani Cabang Awirarangan Kuningan menggelar santunan, Minggu (17/11) di Asrama GRAY Cabang Awirarangan, Jalan Sudirman No 96 Awirarangan. Santunan yang diberikan kepada 100 anak yatim dan 25 lansia itu berupa sembako, uang tunai dan peralatan sekolah.

Tidak hanya santunan, rangkaian kegiatan Maulid Nabi tersebut terdiri dari Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) anak asuh mukim, siraman rohani, do’a bersama anak yatim, pentas seni anak yatim mukim dan pemeriksaan gratis bagi anak yatim dan lansia yang bekerja sama dengan Klinik Sehat Insani Cirebon.

Pada acara santunan, turut hadir Direktur Yayasan Harapan Robbani, Lurah Kelurahan Awirarangan Romli SSos beserta jajarannya, Ketua DKM Baiturrrahman Awirarangan, Bhabinkantibmas Polsek Kuningan, dan Majelis Taklim Baiturrahman beserta KH Uu Umarudin sebagai penceramah.

Ketua pelaksana Muhamad Yusuf mengatakan, kegiatan maulid nabi ini tidak terlepas dari dukungan kelurahan Awirarangan dan para donatur yang telah mendonasikan sebagian rejekinya untuk anak yatim dan dhu’afa.

“Selamat datang di asrama graha yatim dan dhuafa Yayasan Harapan Robbani. Asrama ini merupakan relokasi dari asrama yang sebelumnya yang beralamat di Jalan RE Martadinata, Ciporang,” ujar Kepala Asrama GRAY Cabang Awirarangan itu.

Direktur Yayasan Harapan Robbani yang diwakili Reza Yudha Putrawan mengatakan bahwa Graha Yatim dan Dhu’afa Yayasan Harapan Robbani telah berumur 10 tahun dengan memiliki 16 titik cabang asrama, yang terdiri dari Kuningan, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Surabaya dan Kalimantan.

“Insya allah kami selalu memegang teguh Hadits Nabi yaitu sebaik-baiknya ummat adalah yang memberikan banyak manfaat bagi orang banyak. Mudah-mudahan dengan adanya asrama ini dapat dirasakan kebermanfaatannya bagi masyarakat Awirarangan umumnya Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Awirarangan Romli SSos merasa bangga dengan adanya yayasan yang peduli terhadap sesamanya. Hal tersebut dibuktikan dengan Graha Yatim dan Dhu’afa Yayasan Harapan Robbani sangat peduli akan keberadaan ummat yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Kami dari kelurahan hanya bisa mendukung alakadarnya. Mungkin kami hanya bisa mendukung dengan do’a dan ngadeudeuleu ku congo polo. Yang jelas rasa bangga kami masih ada kelompok atau orang ditengah-tengah kesibukannya yang masih peduli kepada sesama,” terangnya.

Ia berharap, dengan segala yang telah diberikan mendapatkan balasan berupa kebaikan dari Allah SWT.

Sekedar informasi, bagi masyarakat yang ingin mendonasikan hartanya kepada GRAY Yayasan Harapan Robbani dapat datang langsung atau melalui transfer ke nomor rekening Bank Mandiri 134-001-1280-194 atas nama Yayasan Harapan Robbani atau dapat menghubungi 081-223-834-322.(humas GRAY/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Maulid Nabi, 100 Anak Yatim Disantuni Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan