Hot News
8 November 2019

MTs Ma'arif NU Cipakem Peringati Beragam Hari Besar


suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Hari Ramah Anak dan Maulid Nabi Muhammad SAW, MTs Ma'arif NU Cipakem menggelar berbagai macam perlombaan baik yang berkaitan dengan wawasan umum ataupun wawasan keagamaan. 

Kegiatan yang dihelat pada hari Kamis-Jum'at, tanggal 7-8 November tersebut memperlombakan perlombaan diantaranya adalah Hafalan Teks Pembukaan UUD 1945, Deklamasi Puisi, lomba adzan dan Hafalan Juzz Amma serta Lomba kreasi Tumpeng. 

Tidak hanya itu, berhubung kegiatan tersebut bertepatan dengan perayaan Kelahiran Nabi Muhammad SAW maka sebagai penutup acara pada Hari Jum'at, 8 November 2019 dilaksanakan pula pembacaan Maulid/Debaan sebagai bentuk pembelajaran siswa dalam sikap Takdziman wa Takriiman kepada Rasulullah Saw.

“Adapun acara yang mengangkat Tema "Mengenang Jasa Para Pahlawan dan Memperdalam Kecintaan terhadap Rasul" tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa tentang perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah, memberikan motivasi yang bersumber dari perjuangan para pahlawan yang kemudian dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar, serta meneladani akhlak Rasulullah Saw untuk kemudian dijadikan pedoman dalam berperilaku sesuai sunnah Nabi,” ungkap Ato Sugiarto, S. Pd selaku Wakasek Kesiswaan.

Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melatih mental siswa dalam berkompetisi, mengenal sejarah dan mengenal Nabi dan Rasul nya serta mengajarkan sikap kekeluargaan yang harmonis diantara sesama siswa,Tambah Ato.

Sementara itu, Kepala MTs Ma'arif NU Cipakem Yusup Rosada, S. Ag sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas upaya yang telah dilakukan oleh para guru khususnya pembina osis dalam melaksanakan agenda kegiatan yang bertujuan positif untuk perkembangan wawasan, skill dan pengetahuan para siswa diluar kegiatan KBM. Karena jelas kegiatan Perlombaan seperti itu sangatlah penting untuk melatih mental para siswa, memberi pengalaman dalam berkompetisi dan juga meneladani akhlak Rasul, Ucap Rosad. 

“Saya berharap kegiatan positif seperti itu bisa dilaksanakan setiap tahunnya agar wawasan dan kemampuan siswa semakin bertambah seiring dengan persaingan dan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. Meskipun sekolah kami berada dipelosok tapi dengan SDM yang mumpuni ditambah lagi dengan vareatifnga kegiatan yang dilaksanakan, saya yakin siswa-siswi kami mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain,” tambah Rosad.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: MTs Ma'arif NU Cipakem Peringati Beragam Hari Besar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan