728x90 AdSpace

Update
7 Desember 2019

Membumikan Shalawat bersama PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kuningan


suarakuningan.com - PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kuningan Jawa Barat mengadakan agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan tema “Meraih Cinta Rasulullah SAW Dengan Menanamkan Cinta Kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Acara ini dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari banom-banom NU dan rekan-rekanita dari PAC se-Kab. Kuningan.

Maulid Nabi yang dihadiri oleh K.H Aang Asy’ari, Lc. MH ini bertempat di Lt. 2 Gedung PCNU Jl. Bhakti Pemuda No. 77B Kec. Purwawinangun Kab. Kuningan, Sabtu (712).

K.H Aang Asy’ari, Lc. MH  memberikan mau’idzotul hasanah mengenai perayaan maulid. “Maulid sendiri merupakan sebuah bentuk perayaan dan sebagai wujud kebahagiaan kita atas kelahiran Rasulullah SAW. Bahkan Rasulullah sendiri pun berpuasa di setiap hari senin, karena hari senin adalah hari kelahiran Rasulullah dan hari di mana wahyu pertama kali diturunkan. Dalam momentum maulid ini diharapkan kita bisa mengambil contoh dari akhlak Rasulullah SAW dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana tercantum dalam QS Al-Ahzab 21 bahwa sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah SAW itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat ) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. Dari ayat ini kita bisa menyimpulkan bahwa Rasulullah SAW memiliki suri teladan yang baik”.

Beliau juga memberikan motivasi kepada Rekan-rekanita IPNU IPPNU Kab. Kuningan untuk melakukan suatu pergerakan, seperti membuat suatu lingkar diskusi yang membahas mengenai tujuan dan cita-cita IPNU-IPPNU ke depannya serta bagaimana mencetak kader-kader yang militan sehingga kehadiran IPNU-IPPNU dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. (Humas IPPNU/Fera/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Membumikan Shalawat bersama PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan