Hot News
18 Desember 2019

MTs Ma'arif NU Cipakem Juara ke-3 Bola Voli JSC CUP I antar SMP/MTs Sederajat



suarakuningan.com - Setelah menjadi raksasa voli di lingkungan Madrasah/MTs di Kabupaten Kuningan dengan meraih juara pertama di ajang Aksioma Tingkat Kabupaten dan Juara Ketiga tingkat wilayah 3 Cirebon, kini MTs Ma'arif NU Cipakem kembali menunjukan potensinya dengan meraih Juara ke-3 pada ajang Turnamen Bola Voli JSC CUP I antar SMP/MTs Sederajat se-Kabupaten Kuningan yang dihelat mulai Tanggal 16-18 Desember 2019 bertempat di Gor Ewangga Kuningan.

Pada babak penyisihan Turnamen yang mempertemukan 18 Tim Bola Voli Putra dan Putri Tersebut, Tim MMC sebutan untuk Tim MTs Ma'arif Cipakem berhasil mengalahkan Tim keenaman SMPN 3 Ciawigebang dengan skor 2-0, kemudian menang 2-0 melawan SMPN 1 Lebakwangi dan menghempaskan SMPN 2 Maleber 2-0 yang kemudian hasil tersebut menghantarkan MMC menuju babak 4 besar atau fase semifinal.

Setelah berhasil melewati fase penyisihan dan perempat final, tim voli Mmc kemudian bertanding di semifinal dan bertemu tim tangguh yakni SMPN 1 Luragung. Dengan permainan yang sangat keras dan jual beli smash an serta adu teknik antara kedua tim, namun sayang pada fase ini tim MMC berhasil dikalahkan oleh rival tangguh nya SMPN Luragung dengan skor 2-0 dan gagal melaju ke babak final untuk perebutan juara pertama. Namun, meski gagal ke final tim Mmc masih bersemangat untuk menempati posisi ke-3 pada ajang tersebut. 

Menghadapi tim bola voli  SMPN Kadugede akhirnya tim Mmc berhasil memenangkan pertandingan dan berhasil meraih juara ke 3 dengan permainan yang sangat dramatis karena dibumbui dengan jual beli serangan dan kejar-kejaran poin, namun dengan kekompakan tim yang dikomandoi oleh Candra Heryanto dan dibawah bimbingan pelatih Bagas Saputra yang juga adalah seorang pemain Voli Ball yang sering bermain diajang porkab dan tarkam tersebut alhasil tim keenaman MTs Maarif Cipakem mampu membuktikan kemampuannya sebagai langganan juara.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bid. Kesiswaan Ato Sugiarto, S. Pd dan didampingi oleh Wakasek Bid. Kurikulum Didin Saepudin, M. Pd sangat mengapresiasi atas keberhasilan anak didiknya sebagai juara ke-3 pada ajang Turnamen Bola Voli JSC CUP I. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dan sekolah kami. Berkali-kali kami bilang, meski sekolah kami berada di daerah pelosok tapi alhamdulillah mampu berprestasi dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang notabene berada di daerah kota serta lengkap dengan segala fasilitas dan aksesibilitas, Ungkap Ato. 

"Selain itu, meski sekolahnya minim perhatian dari pihak pemerintah tapi mereka mampu membuktikan bahwa mereka juga bisa berprestasi. Mudah-mudahan kedepannya pemerintah baik dipusat maupun daerah lebih peduli lagi dengan sekolah-sekolah yang ada di pelosok apalagi yang kondisi nya sangat memerlukan perhatian khusus," tambah Ato.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: MTs Ma'arif NU Cipakem Juara ke-3 Bola Voli JSC CUP I antar SMP/MTs Sederajat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan