Hot News
10 Desember 2019

Projo Kuningan Unjuk Gigi di Kongres II


suarakuningan.com - Ormas Relawan Pro Jokowi (Projo) tiga hari ini menggelar Kongres ke 2 bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta, rangkaian kegiatan yang padat tersebut dimulai dengan Apel Akbar yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi halaman JIExpo dengan dihadiri oleh 25.000 orang kader Projo dari seluruh provinsi di tanah air, setelah acara outdoor lalu dilanjutkan Opening Ceremony di dalam Ballroom secara tertutup khusus untuk peserta kongres saja yang merupakan delegasi dari tiap DPD Provinsi dan DPC Kabupaten/Kota se-Indonesia, Senin (9/12)


Presiden Joko Widodo selaku Ketua Dewan Pembina tampak hadir berkenan membuka acara secara resmi dengan simbolis penabuhan gong, Presiden datang didampingi Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Moeldoko, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto, Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly, Mantan Kapolda Jabar Irjen. Pol. Anton Charliyan, dan sejumlah pejabat teras Istana.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengungkapkan rasa harunya dan bangga yang luarbiasa kepada Projo yang masih setia kepada dirinya meskipun Pilpres sudah selesai, komitmen semacam Projo ini sudah jarang dimiliki organ relawan lain, “yang saya seneng dari Projo itu semangatnya tidak pernah pudar, ndak pernah kendor, apalagi Ketumnya setelah sayang angkat jadi wamendes” tutur RI-1 itu disambut gelak tawa hadirin sangat riuh.

Presiden juga menambahkan bahwa Projo tugasnya saat ini adalah mengawal pemerintah dalam melaksanakan program-program Jokowi-Ma’ruf Amin yang narasi besarnya INDONESIA MAJU, “sering saya tekankan dimana saja kesiapa saja bahwa kita harus siap menghadapi tekanan-tekanan global yang bisa membuat kita terpental ke titik “zero point”, banyak Negara kuat di dunia yang terlempar sampai ke minus nol karena tidak sanggup menghadapi persaingan ekonomi dunia yang tidak stabil seperti sekarang ini, alhamdulilah kita bersyukur Indonesia sebagai negara besar masih berada di angka 5 koma, ekonomi kita terkuat ke-4 di dunia setelah Amerika, China, India, lalu disana ada Indonesia”.

Jokowi berharap Projo sebagai organisasi relawan yang statusnya sudah berubah menjadi ormas dan paling besar dari seluruh relawan Jokowi yang ada, harus mampu jadi garda terdepan memfasilitasi masyarakat dari tingkat kabupaten sampai ke desa-desa, pungkasnya sebelum beranjak meninggalkan lokasi acara.

Kongres II Projo beragendakan mengenai penyusunan AD/ART organisasi, program kerja 5 tahunan, dan pemilihan ketua umum. Dalam segmen pemilihan ketum, seluruh peserta memutuskan secara musyawarah mufakat (aklamasi) memberikan mandat kepada Budi Arie Setiadi selaku formatur tunggal agar melanjutkan kepemimpinan periode 2019-2024.

Koresponden media ini melaporkan bahwa delegasi Kuningan terpantau sangat aktif bersama DPD Jawa Barat mengusung BAS (sapaan Budi Arie Setiadi) dalam sidang-sidang komisi yang dbentuk, diantaranya Ketua DPC Bambang Suela berada di Komisi Politik, Sekretaris DPC Yaya Sumantri bertugas di Komisi Organisasi, dan Kabid Kaderisasi Yanto Sugiyanto di Komisi Politik.

Selain 3 orang delegasi, Projo Kuningan juga mengirimkan massa sebanyak 4 bis sejumlah 500 orang yang diberangkatkan dari titik kumpul Taman Cirendang, massa yang dibawa berasal dari seluruh PAC dan Ranting Projo se-Kuningan.

Ketua Projo Kuningan melalui Sekretaris DPC Yaya Sumantri menerangkan bahwa DPC Projo Kuningan ingin berpartisipasi maksimal pada momen kongres 5 tahunan ini, sehingga pihaknya tidak tanggung-tanggung mempersiapkan massa untuk penggembira acara, dan personil utusan dalam kongres yang bisa mewarnai kebijakan organisasi secara nasional, Yaya juga menambahkan bahwa transportasi dan akomodasi massa dilakukan secara mandiri dan berdikari.

“Ini momen 5 tahunan, jadi jarang banget kader-kader kita di bawah dapat kesempatan langsung hadir bertemu sahabat-sahabatnya dari seluruh tanah air, terutama biar mereka puas dan bangga bisa melihat Pak Jokowi tanpa jarak yang mana beliau adalah orang yang selama ini mereka perjuangkan, mereka bela, mereka cintai, dan mereka pilih”, ujar pria yang dikenal sebagai Dewas LPPL Kuningan itu kepada wartawan.

Yaya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung, membantu, dan terlibat baik moril maupun materil atas suksesnya partisipasi DPC Projo Kuningan untuk Kongres Nasional ini, dan ucapan selamat atas ditetapkannya kembali secara aklamasi Budi Arie Setiadi sebagai Ketua Umum Projo kali kedua periode 2019-2024. (MUS)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Projo Kuningan Unjuk Gigi di Kongres II Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan