728x90 AdSpace

Update
1 Januari 2020

Clean The City Kuningan Kembali Beraksi di Pagi Tahun Baru



suarakuningan.com - “Clean The City” Kuningan kembali melakukan aksi peduli lingkungan dengan bersih-bersih sampah bekas pergantian malam tahun baru di lapangan Pandapa dan taman kota Kuningan (1/1/2020). 

Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke-5. Kegiatan rutin ini sudah mereformasi dari kegiatan bersih-bersih sampah menjadi ajang kampanye untuk hidup sehat dan peduli lingkungan. Sampai saat ini CTC sudah kampanye di media sosial, media cetak dan radio lokal wilayah Cirebon.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 05:00 WIB sampai dengan pukul 07:30 WIB. Dibuka dengan pembacaan doa, lalu dilanjut dengan upacara, pengarahan teknis. Sekitar 580 orang membanjiri pusat kota Kuningan guna membersihkan sampah-sampah bekas pergantian malam tahun baru. Kegiatan ini dihadiri berbagai kalangan, dari anak-anak sampai dewasa. Selain relawan dari Manislor, kegiatan CTC ini diikuti juga komunitas lintas iman lainnya. 

Karena situasi malam tahun baru yang hujan, membuat kegiatan CTC ini sedikit lebih cepat dari biasanya, sehingga sampah yang terkumpul tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Yang membedakan CTC kali dengan tahun sebelumnya adalah jika tahun kemarin setelah bersih-bersih di pusat kota para relawan langsung pulang ke rumah tetapi tahun ini para relawan membersihkan disetiap sudut desa Manislor yang notabene menjadi penyumbang partisipan terbanyak. 

“Kami berharap kedepannya kota ini menjadi lebih nyaman dan ramah lingkungan. Kami juga bersedia jika ada komunitas atau instansi lain yang ingin bekerjasama dengan kami” ujar Fiqi Mansi selaku kordinator wilayah. (Kontributor: Fivo Nugraha)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Clean The City Kuningan Kembali Beraksi di Pagi Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan