Hot News
5 Januari 2020

HMI Komisariat STAI Al-Ihya Kuningan Diskusi MKO



suarakuningan.com - Dalam melaksanakan kajian rutin mingguan HMI Komisariat STAI Al-Ihya Kuningan mengelar acara diskusi  MKO yang bertepatan di Vila Kampung Gunung Kuningan pada hari minggu (05/01) dengan tema “Tiru Kepemimpinan Rosul”.

Hadirlah sebagai pemateri Rakanda Eka Febrian Nugraha ( GM Vila Kampung Gunung) dan aktivis aktivis Himpunan Mahasiswa Islam STAI Al-Ihya Kuningan.

Ketua Umum Komisariat STAI Al – Ihya Kuningan  Yudi Pramudita menegaskan tema kajian  yang di gelar pada kesempatan itu adalah MKO atau Manajement Kepemimpinan Organisasi di gelar bersama GM Vila Kampung Gunung  tersebut, selain untuk ajang silaturahmi, acara itu di gelar untuk memberikan pemahaman kepada Aktivis HMI yang sedang belajar.

Menurut Eka, Kepemimpinan rosul diantaranya adalah Sidiq,amanah,fathonah, dan tabligh. Merupakan jawaban yang tepat untuk meluruskan pola kepemimpinan yang terjadi saat ini,walaupun tidak bisa digeneralisasi,kepemimpinan saat ini sedang mengalami pola yang jauh dari cara yang sudah ada di contohkan rosul pada 14 ahad silam.” Ujarnya 

Eka menegaskan aktivis HMI merupakan generasi penerus bangsa dan agama. Karena dua hal itu, cocok kepemimpinan kader HMI harus sejalan, baik keIndonesiaan atau pun KeIslamannya,menurutnya konteks keislaman dan keindonesiaan yang majemuk sangat cocok dengan jaman kehidupan Rosul. 

Di tempat yang sama, Azis selaku koordinator acara menyampaikan, “mudah- mudahan ini menjadi bekal bagi kader HMI.MKO sangat penting tidak hanya di dalam organisasi tapi juga bagi diri sendiri  ataupun keluarga.” (humas HMI Al Ihya / red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: HMI Komisariat STAI Al-Ihya Kuningan Diskusi MKO Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan