728x90 AdSpace

Update
16 Februari 2020

Menuju Muslimah Sehat Jasmani dan Rohani

Kajian Muslimah Fokusku

suarakuningan - Untuk pertama kalinya, Forum Komunikasi Muslimah Kuningan atau yang akrab dikenal dengan Fokusku mengadakan Kajian Muslimah Offline dengan tema "Menuju Muslimah Sehat Jasmani dan Rohani dengan Cara Alami" dengan dua pemateri yang sangat menginspirasi yaitu Ummi Ninin Setianingsih, SP. dan Ummi Nourma Nurjanah, SKM., Ahad (16/2).

Kajian ini bertempat di Masjid Agung Syiarul Islam dan dihadiri kurang lebih sebanyak 55 peserta. Ada yang unik di sini, ternyata yang datang bukan hanya dari kalangan remaja muslimah saja, tetapi juga dari kalangan dewasa, dan banyak juga yang sudah berkeluarga.

Dalam kajian ini, kami membuka sponsorship dan alhamdulillah sebanyak 14 sponsorship bersedia meramaikan kegiatan kami. Untuk informasi, hasil dari sponsorship ini kami jadikan doorprize bagi beberapa peserta dengan ketentuan tertentu. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan (pembacaan basmalah), sambutan oleh Fetty Aulia selaku ketua Forum Komunikasi Muslimah Kuningan dan yang paling inti adalah penyampaian materi hingga akhirnya ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ida Lestari. 

Setiap pemateri menyampaikan subtema yang saling berkaitan. Pertama adalah Ummi Nourma Nurjanah, SKM.
beliau menyampaikan bagaimana cara kita menjaga kesehatan jasmani kita. 

"Sehat itu adalah nikmat yang Allah berikan dan sering lupa untuk disyukuri. Biasanya nikmat sehat baru terasa saat kita sakit, merasa lemah dan tak berdaya bahkan ibadah pun tidak maksimal. Fisik yang sehat menjadi modal kita untuk melakukan apa pun yang kita mau." ujarnya. 

Kedua adalah Ummi Ninin Setianingsih, SP. yang sekaligus Pembina Forum Komunikasi Muslimah Kuningan, beliau menyampaikan mengenai bagaimana cara kita mengisi rohani (ruhiyyah) kita.

"Karena tujuan utama diciptakan manusia adalah untuk beribadah seperti yang tertera dalam Firman Nya, QS Adz Dzariat 56" ujarnya. Dan salah satu cara mengisi rohani kita, bisa dengan banyak beribadah, dan banyak mengingat Nya. 

Di akhir penyampaian, Ummi Ninin juga mensosialisasikan Sorin (Senam Olahraga Islami Indonesia) serta bersama-sama memperaktekannya. Sorin bukanlah olahraga biasa. Di setiap gerakannya, kita juga berdzikir dan mengagungkan Asma Nya.

Masya Allah. Tabarakallah. Semoga dengan adanya kajian ini, para muslimah bisa lebih peduli akan kesehatannya. Baik itu jasmani ataupun rohani.(Siti KAMMI/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Menuju Muslimah Sehat Jasmani dan Rohani Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan