728x90 AdSpace

Update
22 Februari 2020

PKBM Al-Amin Gelar Simulasi UNBK



suarakuningan - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Amin Desa Sindang menyelenggarakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Minggu, (22/02).

Peserta dalam kegiatan simulasi ini yakni siswa/warga belajar yang mengikuti pendidikan kesetaraan program paket C di PKBM Al-Amin. Berdasarkan data, warga belajar yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 56 orang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk latihan bagi peserta didik (Warga Belajar) dalam menghadapi UNBK April mendatang. Tidak hanya itu, kegiatan simulasi ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada warga belajat tentang teknis pelaksanaan UNBK.

Simulasi ini dilakukan di SMA Negeri 1 Ciawigebang dengan menggunakan fasilitas milik sekolah. Sebelumnya, PKBM Al-Amin telah melakukan komunikasi, koordinasi, serta kerja sama dengan kepala SMA Negeri 1 Ciawigebang terkait pelaksanaan UNBK yang akan diselenggarakan oleh PKBM Al-Amin.

Iyan Ahmad Suryaman, S.Pd. selaku ketua PKBM Al-Amin Desa Sindang mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Ciawigebang yang telah memberi izin serta memfasilitasi warga belajar dalam kegiatan simulasi ini. 

"Saya ucapkan terima kasih banyak untuk Kepala SMA Negeri 1 Ciawigebang yang telah memberi izin serta memfasilitasi kegiatan simulasi ini", ungkapnya.

Iyan juga berterima kasih kepada beberapa guru serta karyawan yang telah membantu mempersiakan kegiatan simulasi.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Agung, Pak Bardi, Pak Sule yang telah membantu kami dari mulai sinkronisasi sampai pelaksanaan simulasi", tambahnya.

Sementra Wawan, sebagai salah satu warga belajar yang mengikuti pendidikan kesetaraan di program paket C mengaku nyaman mengikuti simulasi ini. Mengenai teknis pengisian soal ia juga mengatakan tidak ada kendala, hanya saja soal-soal yang diberikan teksnya terlalu panjang, sehingga waktu yang disediakan untuk menjawab soal tidak cukup.

"Tempatnya nyaman, mengerjakannya juga mudah, hanya saja soal-soalnya terlalu panjang sehingga waktunya tidak cukup", tuturnya.

Dalam kegiatan ini, simulasi dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 07.30 sedangkan sesi kedua mulai pukul 08.30. Kegiatan tersebut berjalan lancar, warga belajarpun tampak serius menjawab soal-soal di komputer.(Asikin/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PKBM Al-Amin Gelar Simulasi UNBK Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan