728x90 AdSpace

Update
3 Maret 2020

BAZNAS Kuningan Gelar Sosialisasi di Kecamatan

suarakuningan – Dalam rangka meningkatkan penghimpunan zakat di Kabupaten Kuningan. Pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB,  BAZNAS Kabupaten Kuningan menggelar Sosialisasi di Aula Kecamatan Darma. Adapun yang dilibatkan, yakni seluruh Tokoh Masyarakat, Ulama, Pemdes, UPZ dan KUA.

Dalam hal ini, Ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan Drs H Encu Sukat WS MA mengatakan, dengan diadakannya sosialisasi ini, minimal UPZ disetiap desanya sudah siap dan memiliki wacana yang lebih baik dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Saat kami melakukan sharing bersama mereka. Ternyata, banyak sekali kendala dan masukan yang masih dirasa sulit untuk diatasi. Berdasarkan hal tersebut, tentunya menandakan bahwa  fotensi zakat terutama zakat mal masih sangat tinggi  laksana Gunung Es yang belum dicairkan, sehingga membutuhkan formula  baik tingkat Kabupaten Kecamatan maupun Desa sehingga mampu mencairkan fotensi yang masih membeku itu.
BAZNAS belum mampu mengoptimalkan para aghniya yang ada di setiap daerahnya,” sehingga membutuhkan "kerjasama" ujarnya, Selasa (3/3).

Oleh karena itu dirinya menegaskan, UPZ Kecamatan Darma harus mampu memberanikan diri untuk turun menyadarkan kepada masyarakat  di Desa terutama kepada aghniyap/orang kaya, mengenai manfaat dan pentingnya mengeluarkan zakat melalui BAZNAS.

“Rencananya, Insyaallah BAZNAS Kabupaten Kuningan akan terus melakukan sosialisasi ke tiap Kecamatannya. Diharapkan, penghimpunan zakat fitrah dan zakat mal Tahun 2020, bisa meningkat lebih signifikan,” harapnya.

Pantauan awak media, BAZNAS  Kabupaten Kuningan hadir di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB, dilanjutkan dengan sosialisai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Selain, Ketua BAZNAS Kuningan, nampak hadir pula Komisioner BAZNAS Drs H Yayan Sofyan MM dan Drs KH Abdul Aziz Amarullah.(Humas BAZNAS/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BAZNAS Kuningan Gelar Sosialisasi di Kecamatan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan