728x90 AdSpace

Update
3 Maret 2020

Jalin Silaturahmi Kapolres Sambangi Kantor KPU Kuningan

suarakuningan - Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik S.I.K menyambangi kantor KPU Kabupaten Kuningan, Selasa sore (3/3). Turut mendampingi Kapolres, Analis Kebijakan Pertama Bidang Sumda Kompol Endin Wahyudin SH, Kabag Sumda Kompol Dodo Nurwenda SH M.Si, Kasat Intelkam AKP Muhamad Rustandi S.I.K, Kasat Narkoba AKP Budi Hartoyo SH, dan KBO Sat Intelkam IPTU Bambang Purnomo SH. Rombongan diterima Ketua KPU Kuningan Asep Z Fauzi beserta jajaran Komisioner, Sekretaris KPU, para Kasubbag dan Staf. 

Kapolres Kuningan menjelaskan kedatangannya ke KPU Kuningan dalam rangka bersilaturahmi setelah sejak akhir Februari ditugaskan di Kabupaten Kuningan. Dia mengaku senang karena penugasan dirinya di Kuningan disambut baik oleh semua elemen masyarakat. Sebelum bertugas di Kuningan dia mengaku sudah memiliki pengalaman mengawal pesta demorasi seperti Pilplres, Pileg dan Pilkada.

“Tahun 2004 saya ditugaskan mengawal Pilpres di Provinsi Nagroe Aceh Darussalam. Saat itu situasinya sangat genting karena ada ancaman dari kelompok separatis. Pengalaman itu berlanjut di Pilkada DKI tahun 2017 sampai Pemilu serentak tahun 2019. Alhamdulillah saya bersama anggota yang lain dapat melaksanakan tugas dengan baik dan situasi dapat terkendali,” jelasnya di Aula KPU setempat.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Kuningan, dia memiliki program khusus yaitu SAMPURAKUN. Saat ditanya apa arti SAMPURAKUN, Kapolres menjawab Sambang, Patroli Urang Kuningan. “Ya itu motto tugas saya di Kuningan. Saya berharap dengan motto ini seluruh jajaran Polres sampai bawah intensif bersilaturahmi dengan semua elemen masyarakat sebagai bagaian dari pelayanan,” tandasnya.

Sementara Ketua KPU Kuningan Asep Z Fauzi mengaku senang mendapat kunjungan Kapolres. Dia menilai apa yang dilakukan Kapolres sebagai bentuk perhatian terhadap KPU Kuningan. Dalam sambutannya, dia membeberkan perjalanan KPU Kuningan dalam menyelenggarakan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Asep menilai sukses Pilkada dan Pemilu di Kuningan tidak lepas dari optimalnya kinerja aparat keamanan dalam memberikan rasa nyaman.

“Alhamdulillah Pilkada dan Pemilu di Kabupaten Kuningan berjalan lancar dan damai. Ini berkat sinergitas yang baik antar lembaga, terutama jajaran Kapolres Kuningan. Semoga sinergitas ini terus berlanjut karena sekarang kami sedang menyusun perencanaan untuk Pilkada 2024,” ujar Asfa panggilan Ketua KPU Kuiningan. 

Di sesi akhir Ketua KPU Kuningan memberikan cindera mata kepada Kapolres Kuningan berupa pandel. Cindera mata ini sebagai simbol hubungan baik antara KPU dengan jajaran Polres. “Selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Kuningan, Komandan. Semoga diberi kesehatan dan keberkahan,” ucap Asfa saat menyerahkan cindera mata.(rilis KPU/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jalin Silaturahmi Kapolres Sambangi Kantor KPU Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan