728x90 AdSpace

Update
5 Maret 2020

Kejuaraan Badminton UNISA Topcell Super Liga 2020 Sukses Digelar



suarakuningan - Kejuaraan Badminton Universitas Al-Ihya (UNISA) Topcell Super Liga 2020 Sukses digelar dari tanggal 1 - 4 Maret 2020 di Gedung Hall Anrimusthi Badminton Center Jl.Pramuka Kuningan.

"Allhamdulillah kejuaran Badminton yang dibuka Bupati Kuningan Bapak H. Acep Purnama telah sukses digelar," ujar Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton UNISA Figih Pratama, Kamis (5/3) melalui pesan singkatnya.

Figih mengatakan, kejuaraan badminton itu sebagai launcing terbentuknya UKM Badminton, sebagai unit kegiatan mahasiswa baru dikampus yang sebelumnya bernama STAI Al-Ihya Kuningan itu.

"Tujuannya untuk mencari bibit pebulutangkis unggul diwilayah tiga Cirebon khususnya di Kabupaten Kuningan, sekaligus untuk memacu prestasi mereka dimasa datang, baik dikancah Nasional maupun internasional," katanya.

Figih yang juga dosen Filsafat Ilmu ini merasa bersyukur, walaupun kejuaraan badminton ini pertama digelar namun antusias masyarakat di Wilayah 3 Cirebon cukup bagus pada  Cabor yang memang terkenal dikota dan didesa ini, terbukti diikuti 255 peserta dari lima kategori kejuaraan.

"Katagori Antar SMA/SMK/MA, usia remaja kelahiran 2004, usia pemula kelahiran 2006, usia anak-anak kelahiran 2008, usia anak usia dini kelahiran 2010, usia pra usia anak usia dini kelahiran 2012," ujarnya.

Figih berharap, kejuaraan badminton ini akan jadi agenda tahunan di UNISA bekerjasama dengan Pemda Kuningan, KONI, PBSI pihak swasta dan semua kalangan yang hobi dan peduli akan kemajuan olahraga bulu tangkis di Kabupaten Kuningan pun di  Indonesia.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut mensukseskan kejuaraan Badminton ini, semoga muncul bibit pemain profesional kedepannya sekelas Kevin-Gidion, M Ahsan-Hendra, Antoni S Ginting dan lainnya," ujarnya.(Humas Unisa/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kejuaraan Badminton UNISA Topcell Super Liga 2020 Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan