728x90 AdSpace

Update
3 Maret 2020

SMAGAR Goes to Dieng-Jogyakarta

suarakuningan - SMAGAR goes to Dieng-Jogyakarta adalah salah satu program OSIS SMAN 1 Garawangi tahun pelajaran 2019/2020. Pelaksanaan study tour tersebut pada Jumat-Minggu, 28/2 -1/3 yang dilepas kepala sekolah, Drs. H. Rukadi, M.Pd.

Dalam  amanatnya kepsek mengatakan untuk tetap menjaga kondisi kesehatan,  mentaati aturan di obyek wisata, menjaga sikap, dan menjaga ucapan. 

"Saya harap kalian tetap menjaga etika selama perjalanan. Jaga kondisi kesehatan supaya bisa pulang dengan selamat",  ucapnya. 

Menurut wakasek bidang kesiswaan, Uci Wikara, S.Pd. kegiatan ini bertujuan untuk merealisasikan program OSIS, menjalin silaturahim antarpeserta, dan menambah wawasan siswa terhadap obyek wisata di Indonesia. 

Peserta study tour sebanyak 172 siswa kelas xi  yang didampingi 15 orang pembimbing. Mereka mengunjungi obyek wisata Dataran Tinggi Dieng  yaitu Kawasan Candi Arjuna dan Kawah Sikidang yang berada di Kabupaten Banjarnegara, dan Telaga Menjer yang belokasi di  Desa Maron Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo.

Hari kedua, peserta mengunjungi Pantai Sadranan yang memiliki hamparan pasir putih. Berlokasi di Dusun Pulegundes II Desa Sidoarjo Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul.

Dilanjutkan ke Taman Pintar untuk belajar sains dan teknologi. Lalu ke pusat perbelanjaan Jalan Malioboro. Terakhir, peserta mampir ke Bakpia JogKem yang mempunyai motto Jogja Ngangeni Jogja Kembali. 

Peserta study tour M.Miftah Fauji Hakim dan Meylanda Natasya mengatakan sangat menikmati kebersamaan di setiap obyek wisata.
"Aku sangat menyukai pantai. Meski sempat hujan besar ketika di Sadranan. Namun aku puas bisaq berjalan dan bermain pasir yang lembut. Dan Malioboro menjadi magnet tersendiri bagi kami, keren", ucapnya sumringah. (Red-Han-Yuniawati)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMAGAR Goes to Dieng-Jogyakarta Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan