728x90 AdSpace

Update
4 Maret 2020

TPD/K se Jawa Barat Beraudiensi ke BKKBN Jabar

Suarakuningan - Sejumlah Perwakilan TPD/K (Tenaga Pendamping Desa/Kelurahan) Se Jawa Barat Melakukan Audiensi Di BKKBN Perwakilan Jawa Barat Termasuk dari Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Ketua Forum TPD/K Tovan Apriansyah SE dan 5 Pengurus Forum Lainnya, Selasa (3/3).

Tovan menyampaikan “Kunjungan Kami Bersama sejumlah perwakilan pengurus pusat Forum Komunikasi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (FKPLKB) Indonesia yang dikoodinir Tino Sanjaya serta Sekretaris Umum dan Bidang Kemitraan, Luthfi Sella  menyampaikan sejumlah aspirasi dan harapan TPD/TPK. Di dalam audiensi penyampaian aspirasi kami Alhamdulillah diterima baik oleh Kepala BKKBN Perwakilan Jawa Barat Uung Kusmana, Sekretaris BKKBN Perwakilan Jawa Barat dan Kabid Adpin.”

“perwakilan rombongan, Tino Sanjaya menyampaikan pada audiensi tentang kondisi kami saat ini. Dan bagi TPD/K  yakni menginginkan perubahan nomenklatur TPD/K menjadi PLKB Non PNS. Lantaran kendala aturan tersebut masih jauh terhalang regulasi yang ada di Jawa Barat,” ujar Tovan 

Menurut Tovan upah yang belum UMR pun disampaikan, bahwa sejak dilahirkannya TPD/K dari tahun 2010 untuk upah yang diberikan bersumber dari hibah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sehingga kami belum bisa diberikan upah sesuai standar upah minimum Provinsi atau Kabupaten/kota.

“Alhamdulillah, Kepala BKKBN Perwakilan Jawa Barat Uung Kusmana sangat merespon aspirasi dan harapan kami , serta atas perjuangan dari kami para TPD/K. Beliau mengatakan, pihaknya pun sangat mendukung pergerakan seluruh keanggotaan TPD/K yang tergabung di Forum Komunikasi Petugas Lapangan Keluarga Berencana Indonesia,” terangnya. 

“Kepala BKKBN menilai tujuan mulia yang diperjuangkan yakni dalam perbaikan status kepegawaian. Dan beliau mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi ini dan sesegera mungkin berkoordinasi dengan Gubernur dan Bapeda. Tentunya untuk perubahan Nomenklatur TPD/K menjadi PLKB Non PNS sesuai instruksi dari Kepala BKKBN Republik Indonesia Hasto Wardoyo,”  jelas Tovan.

“Dan beliau juga akan sesegera menginstruksikan kepada Kepala OPD KB se-Jawa Barat untuk memberikan surat perjanjian kerja dan surat tugas kepada TPD/K dengan sebutan PLKB Non PNS. Dan beliau kembali menegaskan akan menyampaikan tupoksi TPD/K dalam program KKBPK yang sekarang berganti nama Bangga Kencana. Agar bekerja maksimal dan ikhlas untuk keberhasilan program KB di Jawa Barat. Karena Jawa Barat sebagai pilot project keberhasilan program KB di Indonesia,” ungkapnya.

“Dan semoga pemerintah kabupaten Kuningan terutama Bapak bupati dan jajaran jajaran terkait bisa mengaakspresiasi atas segala harapan harapan kami yang telah kami perjuangkan di pusat maupun propinsi,” harapnya.(Humas TPD/K Kuningan/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: TPD/K se Jawa Barat Beraudiensi ke BKKBN Jabar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan