728x90 AdSpace

-->
Update
17 April 2020

Share to care 2020, Kiprah Kopma Arya Kamuning Uniku

suarakuningan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tergabung dalam Koperasi Mahasiswa (Kopma) Arya Kamuning Universitas Kuningan (Uniku), melakukan gerakan aksi nyata bertajuk “Share to Care 2020” yang di laksanakan di depan Gedung Juang ’45 Kabupaten Kuningan.

Menggunakan alat pelindung diri (APD) dasar berupa masker, sarung tangan serta dengan pengawalan dan pengawasan dari Polsek Kuningan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung lancar dan kondusif sesuai dengan peraturan Pemerintah yang berlaku,” kata Achmad Irsyad Imanuddin selaku Ketua Pelaksana Gerakan Aksi Nyata saat dimintai keterangannya, Jumat (17/04).

Menurutnya, Aksi humanitas “Share to Care 2020” ini berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung, yang terdampak langsung oleh pandemi covid-19.

“Tidak dipungkiri bahwa keadaan saat ini sangatlah sulit khususnya bagi mereka yang dibawah garis kemiskinan dan tidak memiliki penghasilan tetap. Maka dari itu, Kopma Arya Kamuning Uniku, menyalurkan bantuan kepada ojek online, juru parkir, kusir delman, pedagang kaki lima, angkutan umum,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kopma Arya Kamuning Uniku Insan Naufal Fadlullah, menuturkan, bantuan yang disalurkan tersebut adalah masker dan nasi kotak.

“Bantuan ini disalurkan langsung oleh pengurus Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku periode 2020. Ini salah satu langkah kami sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan covid-19 atau melawan covid-19 ini,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) mengatakan, bahwa penanganan penyebaran virus covid-19 ini merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Oleh karena itu, Kopma Arya Kamuning Uniku memberikan bantuan yang berupa masker dan nasi kotak untuk berupaya keluar dari situasi yang mengkhawatirkan ini. bantuan dari Kopma tidak akan berhenti sampai disini saja, kita akan memberikan bantuan-bantuan selanjutnya,”imbuh Naufal sapaan akrabnya.

Tak heran jika Kopma Arya Kamuning Uniku memberikan kontribusi dalam penanganan covid-19 ini khususnya di Kabupaten Kuningan sendiri.

“Bantuan tersebut di lakukan oleh semua jajaran pengurus Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku. Sekali lagi, bantuan yang kami lakukan itu semuanya berangkat dari kepedulian kita terhadap masyarakat khususnya masyarakat kuningan,” ujarnya.

Naufal berharap, semoga situasi ini cepat berlalu dan mari kita doakan untuk seluruh masyarakat Kuningan agar kita semua di kasih kesahatan terus, dan wabah ini cepat tertangani dan menghilang.

“Sehingga kita bisa hidup seperti biasanya bahkan lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan dari pihak Polsek Kabupaten Kuningan Indra Panji Lukita, menyampaikan, ucapan terimakasih atas aksi kepeduliaan ini yang telah di lakukan oleh para jajaran pengurus Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku.

“Saya doakan, semoga kegiatan ini sebagai amal baik bagi teman-teman dan bagi semuanya. Lekas Sembuh Indonesiaku, Lekas Sembuh Kuninganku,” harapnya. (Rilis Kopma / red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Share to care 2020, Kiprah Kopma Arya Kamuning Uniku Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan