728x90 AdSpace

-->
Update
20 Mei 2020

IPPMK Jadetabek Gelar "Gasibung" Bareng Jabar Bergerak

suarakuningan - Sejak datangnya wabah pandemi covid-19 yang angkanya fluktuatif, sektor ekonomi mengalami penurunan dan bertumbuhnya tingkat kebutuhan pangan dan bahan masyarakat untuk kehidupan sehari-harinya. 

Berangkat dari sana, banyak sejumlah elemen yang melakukan aksi peduli untuk membantu masyarakat, termasuk salah satu organisasi yang merupakan paguyuban kaula muda yang merantau di Jadetabek, yaitu IPPMK (Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan) Jadetabek, yang bekerjasama dengan “Jabar Bergerak”, bertempatkan di Sindangagung, Rabu (20/5)

“Dengan terus bertambahnya angka kasus corona di wilayah Kuningan ini, kami berinisiasi untuk melakukan kegiatan sosial dan menuai keberkahan di bulan Ramadan, dengan membagikan nasi kotak “GASIBUNG (Gerakan Nasi Bungkus)” kepada masyarakat yang membutuhkan. yang bekerjasama dengan Jabar Bergerak, bertemakan “Melayani dalam berbagi, untuk menjunjung Aksi Peduli,” ujar Ketua Umum IPPMK Jadetabek, Iif.

Ketua Pelaksana Rusdiana, menjelaskan meskipun pada hakikatnya semua masyarakat Kab. Kuningan ini sedang dalam kecaman masa pandemi Covid-19, akan tetapi kami tidak terhenti untuk melakukan hal-hal positif bagi masyarakat Kuningan. Dalam pelaksanannya juga para panitia menggunakan protokol keluar rumah sesuai dengan anjuran pemerintah, agar tidak terjadinya kontak penularan virus tersebut.

“Walaupun dalam masa pandemi ini kita bisa berbagi bersama dengan masyarakat Kuningan, kegiatan ini sangat berharga kami dan masyarakat. Para masyarakat yang menerima Nasi kotak merespon dengan sangat bahagia dan positif, serta kami juga menggunakan APD yang dianjurkan,” ujarnya.

Salah satu driver ojol, Riki, menjelaskan Selain sedang Social Distancing dan PSBB, kami juga tetap mencari atau menunggu orderan berbentuk barang dan makanan untuk menghidupi keseharian. Bantuan ini meringankan hasil keringat kami, dan juga berterima kasih atas bantuannya.

"Meskipun keadaan situasi pandemi gini kan orderan pun sangat pengaruh, apalagi saya yang notabenenya benar-benar cari nafkah dari ojol. Kalo ada bantuan sembako atau nasi bungkus ya Alhamdulillah bisa membantu meringankan pengeluaran dari hasil ojol."ungkapnya.

Ketua Jabar Bergerak Kuningan, Asep Papay menyampaikan terimakasih atas inisiatif dan kerja bareng IPPMK dengan Jabar Bergerak dalam penanggulangan dampak covid-19 ini.

Serta acara pelaksanaan kegiatan IPPMK Berbagi kali ini, didonaturi oleh senior dan anggota IPPMK Jadetabek. (Humas IPPMK/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IPPMK Jadetabek Gelar "Gasibung" Bareng Jabar Bergerak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan