728x90 AdSpace

Update
7 Mei 2020

Teraweh di Rumah VS Teraweh di Masjid / Mushola

Petikan Ramadhan
oleh Ustadz Hasan Hariri ( Dewan Guru Ma'had Taufiq Mubarok )

Salam Ramadhan Mubarok

Di masa pandemi yang terjadi saat ini hampir setiap daerah dianjurkan untuk solat teraweh di rumah. Apa itu mungkin?? Tidak ada yang mustahil jika kita mau melaksanakannya.

Namun sifat kemanusiaan yang sulit di kompromi, hawa malas yang selalu menyelimuti jika kita tidak ke masjid atau ke musolla. Yang pasti dengan sebagian besar teraweh dirumah dengan gadget kita, memegang handpone seperti internetan youtube-an facebook-an whatsapp-an apalagi dtambah instagram dan media/aplikasi lainya.

Atau mungkin teraweh kita depan televisi, berduka, sedih bareng dengan artis sinetron kita. Atau bahkan kita terbawa emosi dengan akting aktor sang idola kita yang hampir kalah oleh musuhnya.

Jika sudah asyik di depan "kotak ajaib" itu, sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika teraweh dirumah, kita akan lupa.

Jika bulan ini adalah bulan yang penuh keberkahan, juga bulan yang penuh dengan rohmat Allah ,dan bulan yang penuh dengan maghfiroh dan ampunan Allah,sehingga kita juga mengabaikan dari sabda nabi :
ﻣﻦ ﻗﺎﻡ ﺭﻣﻀﺎﻥ ﺇﻳﻤﺎﻧﺎ ﻭﺍﺣﺘﺴﺎﺑﺎ ﻏﻔﺮ ﻟﻪ ﻣﺎ ﺗﻘﺪﻡ ﻣﻦ ﺫﻧﺒﻪ
Barang siapa mendirikan (melaksanakan ibadah) di bulan Romadhon dengan Iman dan mengharapkan Pahala hanya pada Allah,maka dosanya yang lalu diampuni oleh Allah.

Dengan mengingat sabda Nabi diatas, walaupun kita dianjurkan solat teraweh dirumah.

Maka dengan bekal iman kita, juga untuk meninggkatkan iman kita kepada Allah.

Usahakan teraweh di rumah semaksimal mungkin. Karena ibadah itu tidak mengenal waktu dan tempat. Juga ibadah hanya berhubungan dengan sang pencifta.

Marilah, jangan kita sia sia kan waktu kita ini, seyogyanya kita gunakan dengan sebaik mungkin, perbanyak ibadah di bulan Ramadhan yang mulia ini, somoga kita bisa menjadi hamba Allah(amiin ya robbal'alamin).
.ﻭﷲ ﺃﻋﻠﻢ


Semoga bermanfaat.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Teraweh di Rumah VS Teraweh di Masjid / Mushola Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan