728x90 AdSpace

-->
Update
8 Mei 2020

Warga Ciayumajakuning di Kairo Dapat Sembako Jelang Ramadhan

suarakuningan - Sampai saat ini pertanggal (7/5/2020) total kasus covid 19 di mesir yang diunggah KBRI Cairo di akun twiternya telah mencapai angka 7981 kasus, jumlah kematian 482 jiwa,dan sembuh 1887 jiwa,WNI terinfeksi 0. 

Tentunya angka ini terus bertambah perharinya dengan hampir rata rata 250-300 kasus dalam sehari. Melihat angka itu pemerintah mesir tidak cukup hanya memberlakukan jam malam kemudian memberikan kebijakan menutup full toko toko atau warung kecil selama hari jumat dan sabtu.

Tradisi menghidangkan makanan untuk berbuka biasa di temukan di pinggiran jalan. Mulai dari takjil sampai makanan berat di hidangankan untuk masyarakat umum. Para pejalan kaki yang sedang melintas pun turut diundang untuk bersama sama menyantap hidangan yang sudah disediakan. Suasana Ramadhan taun ini tentu jauh berbeda dengan ramadhan biasanya.

Baca juga:

PPMI Mesir Senantiasa Himbau Masisir di Kairo


Maaidaturrman tidak begitu mudah di temukan di tiap pinggir jalan lagi namun masih tetap ada muhsinin yang membagikan makanan ketika waktu berbuka. Bukan dengan makan bersama lagi tapi dengan take away (bawa pulang) dan menyantapnya di rumah masing masing.

Pada hari sabtu (14/3/2020), Atase Pertahanan KBRI Cairo, Kolonel Arm. Alvin Darmawan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat wilayah III Cirebon (Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka) dari mesir guna persiapan memasuki bulan suci Ramadhan. 

Bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, teh, mie instan dan telur ayam tersebut berjumlah 200 paket yang didistribusikan secara door to door dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.Bantuan tersebut diterima sangat baik dan membantu meringankan beban di masa pandemi yang pelik ini. (PPMI Mesir/Saeful Milah/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Warga Ciayumajakuning di Kairo Dapat Sembako Jelang Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan