728x90 AdSpace

Update
16 Juli 2020

Enam Mahasiswa FKIP Lolos Seleksi Verifikasi KN MIPA 2020

suarakuningan - Enam mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos seleksi verifikasi Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) tingkat nasional tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Republik Indonesia.

Wakil Rektor III Uniku yang baru saja meraih gelar doktor dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah Ilham Adhya, M.Si., mengungkapkan, rasa syukur dan bangga atas lolos seleksi verifikasi dari keenam mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sedang berjuang dalam Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) tahun 2020.

“Alhamdulillah, rasa bangga dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas lolosnya seleksi verifikasi keenam mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sedang berjuang di KN MIPA tahun 2020. Ini merupakan informasi yang sangat membanggakan dan memberikan motivasi semangat kepada keenam mahasiswa dan mahasiswi yang sedang berjuang," ungkapnya.

Dengan lolosnya seleksi verifikasi yang baru saja dikeluarkan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI tersebut, merupakan salah satu informasi yang sangat menggembirakan dan mengharumkan nama Uniku di level nasional.

"Keenam mahasiswa dan mahasiswi tersebut akan masuk ke tahap berikutnya yaitu CBT. Ini mengingatkan kepada saudara Galang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku yang sudah melakukan CBT pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional, yang hasilnya belum juga diumumkan," ujarnya.

Lebih jauh, sambung Ilham sapaan akrabnya, saat dimintai keterangannya disela-sela menghadiri ujian sidang promosi doktor Yayan Hendrayana, M.Si., Kamis (16/07/2020), berpesan, bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sedang berjuang mengikuti seleksi verifikasi tersebut yang akan melangkah pada tahap CBT itu, agar dapat mengikuti proses seleksi dengan serius.

"Yang terpenting kita berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Hasilnya diluar yang kita inginkan dan harapkan, kita tetap syukuri," katanya.

Verdy Nurdiansyah mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (PBio), mengatakan, dirinya beserta kelima teman-temanya menargetkan untuk lolos seleksi verifikasi dalam ajang KN MIPA tahun 2020.

“Alhamdulillah, kita semua bersyukur bisa lolos seleksi verifikasi dalam ajang KN MIPA tahun 2020. Ini menjadi modal spirit atau semangat kami yang akan turun berjuang ke tahap selanjutnya yaitu CBT yang akan dilaksanakan secara daring," ujarnya.

Motivasi kami tentunya adalah supaya bisa lolos dari tahap CBT dan kemudian bisa meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang KN MIPA tahun 2020.

"Berat pasti iya. Namun, kami beserta teman-teman akan berjuang semampu kami. Mohon doa restu dari semuanya," ucap Verdy sapaan akrabnya yang baru saja menorehkan prestasi nasional dalam lomba poster lingkungan hidup beberapa waktu yang lalu.

Sebagai informasi saja, mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku yang turun dalam ajang KN MIPA tahun 2020 adalah dari Prodi Matematika saudara Aries Baehaki, Evi Heryani, dan Nazma Yu'tika Fisabqi. Sedangkan, dari Prodi Biologi yaitu Verdy Nurdiansyah, Desvy Pebiyanti dan Angga Permana Putra. (Sep)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Enam Mahasiswa FKIP Lolos Seleksi Verifikasi KN MIPA 2020 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan