728x90 AdSpace

Update
5 September 2020

Muskerda KAMMI Kuningan Sembari Berkemah? Kenapa Tidak?

suarakuningan.com - Kabupaten kuningan telah membuka sebagian besar tempat wisata, sehingga banyak warga kuningan yang mengajak keluarga dengan mengunjungi objek wisata alam untuk sekedar berekreasi atau family gathering. tidak hanya itu, berkemah atau camp juga menjadi salah satu pilihan. 


Termasuk pengurus baru KAMMI daerah kuningan tidak mau tertinggal dengan fenomena ini, namun dengan adanya fenomena ini justru KAMMI Kuningan memanfaatkannya dengan melakukan Musyawarah Kerja Daerah (MUSKERDA) sembari berkemah guna mempererat kebersamaan yang sudah lama dirindu-rindukan. 


Kegiatan Muskerda ini dilaksanakan pada hari sabtu (5/9)  dan bertempat di objek wisata Tenjo Laut desa cisantana kuningan  dengan mengusung tema "Berdaya Berkarya Untuk Kuningan Maju", yang dihadiri oleh seluruh pengurus daerah kammi kuningan dan tamu undangan dari kader komisariat dan alumni kammi kuningan. 


Kegiatan diawali dengan pembuatan tenda dan dilanjut pembukaan acara. Muskerda dibuka langsung oleh Kak Nourma sebagai alumni KAMMI Kuningan. setelah itu acara dilanjut dengan Musyawarah Kerja yang dibagi beberapa komisi  diantaranya Komisi BPH, Komisi Internal dan Komisi Eksternal. Musyawarah berjalan dengan lancar dengan membahas program-program selama kepengurusan ini.  


"program-program yang kita susun bukan hanya sebagai catatan yang tertulis namun ini menjadi landasan kita dalam bergerak dalam program-program kebaikan", tutur Iis Mukhlis, ketua umum KAMMI Kuningan.


Kegiatan malam dilanjutkan, pengurus daerah kammi kuningan tidak melewatkan malam dengan begitu saja, namun menghabiskan malam dengan penuh manfaat sembari menikmati malam, api unggun, santapan malam dan mendengarkan nasihat-nasihat dan suplemen serta sharing caring yang disampaikan oleh Kang Ade Zezen, ketua kammi kuningan periode sebelumnya.


Hari Ahad (6/9) diawali dengan tahajud malam dan subuh berjamaah dengan udara dan air dingin pegunungan tidak menghambat seluruh pengurus dan dilanjut dengan olahraga hiking ke BNN guna menikmati pagi yang sejuk dan momen yang sulit untuk dilewatkan. 


Setelah kegiatan pagi dilaksanakan, pengurus masih tidak bosan menerima Stadium General dengan tema yang berbeda,"Covid 19-bukan konspirasi! Hati-hati jaga diri" yang diisi oleh kak Maitsa Fatharani, S.Kep (Dokter RSUD 45 Kuningan dan Alumni KAMMI) dan pak Juhartono (Gugus Covid Kab. Kuningan) yang sekaligus dengan Stadium General ini mengakhiri dari serangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Daerah KAMMI Kuningan. (Humaskammikuningan/editor)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Muskerda KAMMI Kuningan Sembari Berkemah? Kenapa Tidak? Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan