728x90 AdSpace

Update
28 Maret 2021

Friendly Match : SSB Darma Sakti vs Akademi Persib

oleh : Fiki Priyatna

Coach Aditia Bacuy sedang memeri arahan kepada anak didiknya
suarakuningan.com - Kunjungan persahabatan dari SSB Akademi Persib kelompok umur U-10, U-12 dan U-15 mengahadapi tim tuan rumah SSB Darma Sakti pada pertandingan persahabatan yang dilakukan di lapang Sepakbola Damarwulan Desa Darma Kabupaten Kuningan, Minggu (28/03).

Setelah pada beberapa pekan lalu, Kamis (11/03) ditempat yang sama pada pertandingan persahabatan melawan SSB Turangga Sakti, dari tiga kategori kelompok umur yang dipertandingan, SSB Darma Sakti berhasil mengungguli permainan dan mendapatkan hasil yang maksimal di kategori kelompok U-12 & U-14 dari tim tamu saat lawatannya ke Desa Darma Kabupaten Kuningan.

Pada pertandingan persahabatan kali ini, anak asuh Coach Rudi Safarudin, Coach Bacuy, Coach Beni Hamzah saat dikonfirmasi oleh Fiki Priyatna menerangkan bahwa SSB Darma Sakti harus berhadapan dengan SSB yang cukup dibilang ternama sekaligus juga merupakan binaan dari Akademi Persib usia U-10, U-12 dan U-15 dan tentunya ketika orang mendengar nama bagian klub besar tersebut pasti tidak lagi awam di masyarakat luas manapun begitupun khususnya berada di Kuningan. Pertandingan pertama mempertemukan kelompok umur U-10 saling berhadapan. Sejak kick off babak pertama pertandingan langsung berjalan dalam tempo cepat, kedua kesebelasan sama-sama berusaha untuk menunjukkan permainan terbaiknya. Di babak pertama anak-anak Akademi Persib terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Terbutki hasilnya memasuki menit menit awal berhasil menggetarkan jalan gawang SSB Darma Sakti dengan skor 3 kosong tanpa balas. Skor 3-0 ini pun bertahan hingga turun minum. 

Memasuki pertandingan babak kedua SSB Darma Sakti sedikit mulai berbalik menguasai pertandingan. Pelatih Aditia Bacuy dan Rudi Safarudin melakukan beberapa pergantian untuk menambah daya gedor timnya. Namun sayang belum bisa mengejar ketertinggalannya, alhasil Akademi Persib U-10 berhasil menciptakan dua gol ke gawang SSB Darma Sakti, skor 5-0 untuk kemenangan tim Akademi Persib U-10.

Pada kategori U-12 juga dihelat setelah selesai pertandingan pertama U-10 digelar, tak ingin dipermalukan kembali dari tim tamu, dan sempet menciptakan dua gol ke jala gawang Akademi Persib U-12, anak anak SSB Darma Sakti tampil sedikit lebih percaya diri saat menjalani pertandingan, namun sayang barisan pertahanan anak anak SSB Darma Sakti berhasil diporakporandakan oleh anak-anak Akademi Persib U-12, skor 4-2 untuk tim tamu. 

Di pertandingan terakhir mempertemukan, kategori U-15 namun kembali,anak anak asuhan Coach Rudi Syafarudin belum bisa mencuri kemenangan dari tim tamu, skor mencolok di pertandingan terakhir tercipta, 0-6 tanpa balas lagi lagi untuk kemenangan Akademi Persib U-15 raihan kemenangan berhasil dibawa pulang dari lawatannya ke lapang Sepakbola Damarwulan Stadium Darma Kabupaten Kuningan. Usai pertandingan berakhir, kedua pengurus menerangkan pada pertandingan persahabatan ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Selama ini anak-anak masih rutin latihan walau harus secara mandiri di rumah. Sebab, Covid-19 membatasi ruang gerak kita semua.

Dari segi permainan, SSB Darma Sakti mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi. Begitupun sebaliknya tim tamu, Akademi Persib tak ingin anak asuhnya cepat puas dengan hasil pertandingan persahabatan ini. Sebab, rasa cepat puas akan membuat para pemain bermalas-malasan untuk berlatih. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Friendly Match : SSB Darma Sakti vs Akademi Persib Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan