Hot News
11 Desember 2021

Barito FC Pasir Bunut Sulit Hadapi Lawan Berpostur Tinggi Persinda Sutajaya

oleh : Fiki Priyatna

Perbedaan tinggi badan antara pemain Barito FC Pasir Bunut dan Persinda Sutajaya Sindangbarang Kec. Jalaksana menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi Ade Keceng dkk pada laga uji coba yang digelar di Lapang Sepakbola Sutajaya Sindangbarang, Jalaksana, Sabtu (11/12).

Barito FC Pasir Bunut kalah tipis dengan skor 2-1 pada laga uji coba tersebut. Salah satu yang disebut menjadi faktor kekalahan adalah kesulitan tim arahan Endi Kuswendi menghadapi para pemain dengan postur yang lebih tinggi.

Para pemain Persinda Sutajaya memiliki postur tubuh yang jauh lebih tinggi dibanding pemain Barito FC Pasir Bunut. Ketimpangan itu terlihat ketika terjadi bola-bola atas yang sulit dijangkau Laskar Barubenang.

"Iya tinggi badan selalu jadi masalah buat kami," kata Ade Keceng usai pertandingan.

Keceng sebenarnya sudah sering menghadapi para pemain tim lawan dengan postur yang lebih tinggi ketika pernah menjalani pertandingan persahabatan sebelumnya.

Lanjut Keceng, ia dan teman-teman Barito FC Pasir Bunut lainnya bakal memperbaiki penampilannya saat laga uji coba berikutnya di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Kamis (16/12). Ia sepakat dengan Pelatih Endi Kuswendi yang tak ingin menelan kekalahan berikutnya kala jumpa dengan Telkom Kuningan FC yang akan dihadapinya.

Pada laga persahabatan menghadapi Persinda Sutajaya sore tadi, Ayi Abdul Muhyi menyumbangkan satu gol pada pada menit ke-61 melalui titik putih setelah dirinya dijatuhkan diarea terlarang wasit pun memberikan hadiah penalti bagi Barito FC Pasir Bunut. 

Walaupun kalah, Keceng menyebut hal itu sebagai pembelajaran buat ia dan rekan-rekannya. Terutama tekanan yang terus menerus diberikan Persinda Sutajaya selama 90 menit pertandingan.

"Pertandingan berakhir dengan skor yang cukup baik buat kita. Mereka memberi tekanan buat kita Alhamdulillah itu pelajaran yang bisa kita ambil untuk ke depannya. Menurut Keceng.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Tetap semangat barito fc pasir bunut, jangan kendor teruslah berlatih gassssss

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Barito FC Pasir Bunut Sulit Hadapi Lawan Berpostur Tinggi Persinda Sutajaya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan