Hot News
21 Mei 2023

Kuningan Berdzikir, Beristiqomah Mempererat Kedekatan kepada Allah



suarakuningan.com - Gemuruh lantunan kalimat kalimat pujian kepada Allah dan sholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam menyelinap di relung relung hati.


Ratusan jemaah larut dalam suasana yang meneguhkan jiwa menentramkan menjadi harap kepada ridho Allah untuk senantiasa melimpahkan rahmat dan kasihnya di sepanjang hidup hingga kelak di yaumil akhir.




Majelis Zikir Zulfaqar Indonesia yang bertempat di Graha Ahmad Bagja, Desa Pajawan Kidul Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan secara rutin sebulan sekali dipadat jemaah untuk mengikuti zikir bersama.


Pengasuh Majelis, H. Yanuar Prihatin, menyampaikan zikir dengan tajuk Kuningan Berzikir, untuk keselamatan dan kesejahteraan ummat ini telah secara rutin dilaksanakan sekitar 6 tahun.


"bulan suci ramadhan kegiatan dipadati taraweh dan kegiatan lain, sehingga bulan lalu tidak dilaksanakan. Mulai bulan ini berjalan seperti biasa," ujar anggota DPR RI Fraksi PKB ini.

H. Yanuar mengatakan peserta datang dari berbagai kalangan dan berbagai daerah di Kabupaten Kuningan. Malam ini saja dari Darma, Cirukem, Jalaksana, Cibingbin, Ciawi, hadir beberapa merupakan jemaah majelis yang rutin mengikuti zikir.


"zikir ini merupakan cara kita untuk terus terkoneksi dengan Allah SWT, ibarat handphone, jika sinyalnya kuat maka koneksi pun akan lancar. dengan zikir ini kita berilhtiar memperkuat sinyal agar semakin kuat terkoneksi dengan Nya, semoga pikiran lebih tenang, hati lebih lapang. Insya Allah apa yang kita niatkan serta kita munajatkan akan lebih mudah diqabulkan," jepasnya.


"sebagai catatan, zikir ini terbuka untuk umum, dan bukan acara partai. Ini perlu dijelaskan agar jangan sampai salah faham. Ini murni acara majelis zikir. bahkan jemaah pun ada juga yang dari partai partai lain. Sejak awal majelis ini disampaikan, bahwa kegiatan rutinan ini terbuka untuk seluruh kaum muslimin tanpa memilah milah golongan atau kelompok. sekali lagi saya tegaskan, majelis zikir ini diadakan dengan tujuan taqorrub dan berharap ridho Allah semata," pungkasnya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuningan Berdzikir, Beristiqomah Mempererat Kedekatan kepada Allah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan