Hot News
11 Januari 2024

TPT Dusun Bungur Desa Bungurberes Cilebak Dihantam Longsor



Suarakuningan.com - Danramil beserta anggota Koramil 1504/Subang bergotong royong bersama warga melaksanakan kerja bakti memperbaiki Tebing Penahan Tanah (TPT) yang longsor akibat diguyur hujan deras di Dusun Bungur I RT 01 RW 01 Desa Bungurberes Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan, Kamis (11/1/2024). 


Danramil 1504/Subang Lettu Kav Sutardi mengatakan, TPT yang longsor berada di belakang rumah milik Dartam (60) dengan tinggi 15 m, panjang 7,5 m dan lebar 3 m. 


"Kondisi TPT nya rusak berat terbawa longsor dan menimpa kolam ikan," ujar Danramil Subang. 


Dijelaskan Danramil, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (10/1/2024) sekira pukul 17.00 WIB. Dimana saat itu, kondisi cuaca sedang turun hujan dan cukup deras. 


"Keberadaan pondasi TPT ini sangat penting untuk dibangun kembali. Selain itu, sebagai pelindung area pekarangan rumah warga yang berada di ketinggian jalan, sehingga warga sangat khawatir jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan," jelasnya. 


Pada kesempatan tersebut Danramil juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada, karena kondisi cuaca saat ini tidak bersahabat. Yang mana intensitas hujan akhir akhir ini cukup tinggi sehingga dapat mengakibatkan banjir dan tanah longsor.  "Tetap waspada dengan kondisi," ujarnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: TPT Dusun Bungur Desa Bungurberes Cilebak Dihantam Longsor Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan