Hot News
31 Maret 2024

Keluarga Donor Darah dan PMI Kabupaten Kuningan Gelar Donor Darah Massal di Hari GDDN



Suarakuningan.com - Menurut laporan PMI, selama bulan suci Ramadan, jumlah pendonor darah cenderung menurun. Kondisi ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk penurunan energi dan waktu luang para potensial pendonor, sementara itu, kebutuhan darah meningkat selama bulan Ramadan. Ini perlu menjadi perhatian untuk seluruh masyarakat.


Meninjau hal ini, bertepatan dengan Hari Gerakan Donor Darah Nasional (GDDN) yang dilaksanakan serentak pada 31 Maret 2024, Keluarga Donor Darah Ahmadiyah Desa Manislor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan donor darah massal di Gedung Fadhal Umar. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyikapi stok darah yang menipis dan kebutuhan darah yang meningkat, terutama selama bulan Ramadan.


Pengurus Bidang Sosial Keluarga Donor Darah, Nedi Nendra, menyampaikan ketersediaan Jemaat Ahmadiyah dalam membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan darah. "Kami sangat terbuka dan siap membantu apabila ada yang membutuhkan stok darah sesuai kebutuhan, selain rutin melaksanakan kegiatan donor darah massal setiap tiga bulan sekali, kami juga menjadi desa siaga donor darah 24 jam secara gratis untuk membantu dalam keadaan darurat" Ujarnya.


Kegiatan donor darah massal ini mendapat sambutan yang ramai dan antusias. Lebih dari 100 orang yang mendaftar, berhasil diambil 94 labu darah untuk dijadikan stok di PMI Kabupaten Kuningan. 


Harapannya, kegiatan positif ini dapat terus berjalan rutin dan diikuti oleh masyarakat secara luas. Selain memberikan manfaat kesehatan bagi para pendonor, kegiatan ini juga membantu sesama, karena setiap tetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa bagi yang membutuhkan.(Fani/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Keluarga Donor Darah dan PMI Kabupaten Kuningan Gelar Donor Darah Massal di Hari GDDN Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan