728x90 AdSpace

15 Maret 2019

Artikel: Pikiran Positif adalah Strategi Kunci untuk Sebuah Kesuksesan


Oleh : Dr. I, Hadijah, M.Pd

Penulis adalah Alumni Program Doktoral Pendidikan Seni S3 Universitas Negeri Semarang, PNS Guru Pendidikan Seni SMA 2 Kuningan, Narasumber Seminar Nasional dan Internasional Bidang Seni dan Kebudayaan

suarakuningan.com - Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling mulia dibandingkan dengan makhluk lainnya karena dianugerahi akal pikiran. Sudah selayaknya jika manusia harus mampu menjadi insan yang hebat dan siap menjadi  pemenang dalam setiap kompetisi kehidupan.

Hakekat pikiran yang bersifat baik dan buruk memang dimiliki oleh setiap pribadi manusia. Salah satu strategi yang paling baik yang dapat digunakan untuk mencapai sebuah kesuksesan adalah memanage pikiran positif. 

Hal ini sangat penting dan merupakan strategi penangkal ketika pikiran negatif sedang menguasai. Contohnya: “saya tidak mampu menyelesaikan masalah ini”, maka penangkalnya adalah “dengan segala usaha dan doa yang saya lakukan masalah yang saya hadapi akan selesai dengan hasil yang baik."

Contoh lainnya: “saya selalu dihina orang-orang”, maka penangkalnya adalah : “orang-orang yang bisa meraih sebuah kesuksesan adalah mereka yang sering mendapatkan penghinaan bahkan cacian.”

Secara manusiawi setiap orang tentu tidak akan pernah lepas dari adanya pikiran negatif. Karena pikiran negatif dan positif selalu berdampingan dalam diri seiap orang. Pikiran negatif tentu merupakan racun bagi terbentuknya sebuah kesuksesan seseorang. Maka bersiaplah untuk menghadapi setiap pikiran negatif yang timbul dalam diri kita melalui manage pikiran yang positif sebagai penangkalnya.

Hal tersebut diperlukan agar dapat meredam segala bentuk keragu-raguan dan berbagai ketakutan dalam hidup anda. Karena yang membedakan kualitas seseorang dalam menghadapi setiap permasalahan hidup adalah keyakinannya akan kemampuannya memanage pikiran positif.







Hal lain yang membedakan seseorang yang sukses dengan yang biasa-biasa saja dapat dilihat dari kemampuannya dalam pengambilan sebuah keputusan. Pengambilan keputusan dengan tindakan yang terbaik bukan berarti menyesali masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan.

Tindakan-tindakan yang diambil merupakan sebuah bentuk real dari refleksi manage pikiran positif anda.  Sebuah indecision (tidak mengambil keputusan) merupakan dampak dari pikiran negatif yang pada akhirnya menimbulkan inaction ( tidak melakukan tindakan).

Untuk menghilangkan sebuah keraguan dalam mengambil sebuah keputusan menuju kesuksesan diperlukan suatu strategi yang tepat berupa manage pikiran positif, menghilangkan indecision yang akan menimbulkan inactiaon pada diri anda. Ketika kita sudah merasa yakin untuk mengambil sebuah keputusan dengan pertimbangan yang matang maka segeralah lakukan tindakan (action) yang terbaik sesuai dengan keyakinan anda.***
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Artikel: Pikiran Positif adalah Strategi Kunci untuk Sebuah Kesuksesan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan