Hot News
12 Juli 2015

BAKSOS IV Ertiga Mania Cirebon (Ciayumajakuning)

Suarakuningan.com-Bakti Sosial Ertiga Mania Cirebon Merupakan kegiatan reguler yang rutin dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan disamping kegatan bakti sosial yang bersifat insidentil.

Tahun ini merupakan Giliran Kabupaten Cirebon sebagai sasaran Bakti Sosial IV, Bakti Sosial sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, Indramayu dan Majalengka bahkan turut andil dalam Bakti Sosial manakala terjadi banjir dan longsor Banjarnegara.

Dengan mengambil lokasi di Panti Asuhan Yayasan Beringin Bhakti Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, dengan sebuah pertimbangan bahwa di panti ini diperlihara anak-anak yatim, kaum penyandang difabel, tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, tuna wicara dan kaum jompo pada Hari  Sabtu 24 Ramadhan 1436 H / 11 Juli 2015.

Rombongan terlebih dahulu berkumpul di Masjid Agung Sumber dan melaksanakan shalat Ashar berjama’ah, untuk selanjutna menuju lokasi bakti sosial dengan mendapat pengawalan Polsek Sumber sehingga perjalanan menjadi lebih lancar.

Rombongan diterima dengan hangat oleh pengurus panti dan penghuninya, sekaligus disuguhi hiburan organ tunggal dari para penyandang cacat. Suasana mengharu biru saat seorang anak asuh menyanyikan lagu “Ayah”, yang mampu membuat beberapa ermanita meneteskan air mata. Suasana berubah ceria manakala anak-anak panti berjoget diiringi lagu dangdut berirama riang, mereka begitu ring gembira dalam keterbatasan dan kekurangan.

Ketua ertiga Mania Cirebon Akhmad Faruk, didampingi perwakilan PT Cinta Damai Putera Nbahagia (Billy Prawaba), Wakil Ketua Ade Tarmidi, Sekretaris Agung Cahyono, Fasilitator Acara H. Anwar Sadat, Ano Tarsono dan beberapa pengurus lainnya menuturkan bahwa bakti soail ini merupakan sebuah bentuk kepedulian kepada sesama terutama kepada kaum yang memiliki keterbatasan dan kekurangan, sekaligus mengukuhkan diri bahwa Ertiga Mania Cirebon bukan sebuah klub hura hura apabila gemar melakukan tindakan anarkis, namun semangat kekeluargaan dan kepedualian kepada sesama menjadi visi utama.

Dalam acara tersebut, diserahkan sejumlah uang tunai dan beberapa dus makanan berbagai jenis dan beberapa dus air mineral.

Ketua Panti Asuhan Hj. Saomiyanah menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ertiga Mania Cirebon kepada panti yang sudah berdiri sejak tahun 1982, semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban operasional panti.(jon’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BAKSOS IV Ertiga Mania Cirebon (Ciayumajakuning) Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan