Hot News
13 Juli 2015

H. Atang Kembali Pimpin PBSI Kabupaten Kuningan

Suarakuningan.com-Tidak harus selamanya kegiatan keolahragaan diselenggarakan di bulan selain Ramadhan tapi di bulan Ramadhanpun acara tersebut bisa dilaksanakan, dengan memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia  (PBSI) menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke VI yang diselenggarakan di Ruang Rapat Koni, Kabupaten Kuningan. Minggu (12/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Koni Kabupaten Kuningan Drs. H. Eman Sulaeman MM., Pengurus Pengda PBSI Provinsi Jawa Barat H. Aan Suganda S. Pd., dan seluruh Pengurus Pengcab PBSI Kabupaten Kuningan periode 2011 - 2015 beserta seluruh Club Bulutangkis yang ada di Kabupaten Kuningan.

Ketua Umum Pengcab PBSI Kuningan Drs. H. Atang Sugiono M.Si.,dalam sambutannya menjelaskan bahwa Muscab merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang harus diselenggarkan apbila masa kepengurusan sudah berakhir, sehubungan masa kepengurusan PBSI periode 2011 - 2015 berakhir sampai bulan Juni maka agar tidak terjadi kepakuman perlu adanya pelaksanaan Muscab.

H. Atang juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran pengurus yang telah bersama - sama mengurus Bulutangkis di Kabupaten Kuningan, dirinya sangat menyadari bahwa kalau diukur dari prestasi sepanjang masa bhaktinya belum menunjukan prestasi yang memuaskan tapi kalau dilihat dari intensitas kegiatan yang di ikuti dirinya merasa berbangga hati, diberbagai even baik Kejurda maupun Sirkuit Nasional (Sirnas) Kabupaten Kuningan bisa mengikuti dan meraih juara.

Atlit Devani yang kelahiran Desa Cikadu, Kecamatan Nusaherang berhasil keluar sebagai juara pertama di kedua Even yang cukup bergengsi tersebut yang turun di nomor Single Putri. Harapan kedepan tinggal pembinaan yang lebih baik lagi sehingga untuk Porda tahun 2018 nanti kita sudah benar - benar siap dengan pemain asli binaan PBSI Kabupaten Kuningan.

Ketua Umum Koni Kabupaten Kuningan yang diwakili Sekretaris Koni Drs. H. Eman Sulaeman MM., dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Muscab tersebut karena itu merupakan kebutuhan organisasi sesuai dengan regulasi yang ada.

KONI selaku wakil dari Pemerintah yang mengurusi Masalah Olahraga masih belum bisa berbuat maksimal mengingat dana yang dimiliki sangat terbatas sekali, jadi kalaupun ada bantuan itu sipatnya hanya stimulan saja yang lebih besar masih dari Pengcab itu sendiri sehingga untuk Pengcab - Pengcab yang posisi keuangannya lemah dan tergantung kepada Koni maka kegiatannyapun berjalan seadanya saja. Sekretaris Koni juga memuji Pengcab PBSI Kabupaten Kuningan dibawah kepemimpinan Pa H. Atang.

Walau secara Prestasi di Porda belum memberikan kontribusi medali tapi telah mampu menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya termasuk kegiatan Muscab yang diselenggarakan hari ini, sebab ada beberapa Cabor yang masa kepengurusannya sudah habis tapi belum mengadakan Muscab kembali sehingga Koni mendapatkan kesulitan untuk melakukan pembinaan.

Setelah selesai acara seremonial dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) bertindak sebagai pimpinan sidang H. Aan Suganda S. Pd. Wakil Ketua Toto Dianto S.

Pd., MA. dan Sekretaris Iwan Siswandi S. Kom. Dalam laporannya H. Atang menyampaika evaluasi kinerja dan secara gamblang selaku Ketua mengakui bahwa segala kekurangan itu adalah tanggung jawab dirinya selaku ketua, sedangkan laporan keuangan yang disampaikan oleh Imat Masriadi , M.Si.,Bendahara PBSI

Imat memaparkan bahwa selama 5 tahun masa kepengurusan PBSI dibawah kepemimpinan H. Atang dana yang masuk sebagai berikut ; a. Bantuan Koni Rp. 91. 250.000,-; b. Dana yang terkumpul dari berbagai kegiatan Bulutangkis Rp. 23.120.000,-; c. Sumbangan dari PB. Gunung Tiga (Club Bulutangkis yang dipimpin langsung H. Atang) sebesar Rp. 142.104.175,- jumlah total penerimaan Rp. 256.477.175,- sedangkan pengeluaran selama 5 tahun sebesar Rp. 244.542.175,- masih ada saldo sebesar Rp. 11.935.000,-

Dalam pandangan umum semua peserta dari seluruh pengurus Club Bulutangkis menerima LPJ tersebut bahkan ucapan terima kasihnya kepada H. Atang Sugiono yang telah memberikan sumbangannya jauh melebihi yang diberikan pemerintah melalui Koni. Setelah ditawarkan oleh pimpinan sidang apakah akan diadakan pemilihan atau aklamasi ? Semua sepakat secara aklamasi menunjuk kembali H. Atang Sugiono untuk memimpin PBSI Cabang Kuningan periode yang kedua dan memberikan kesempatan selama 30 untuk menyusun kepengurusan baru  bersama tim formatur lainnya yang terdiri dari Lima orang. (JON`S).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: H. Atang Kembali Pimpin PBSI Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan