Hot News
24 Juli 2015

Korp Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhiyaksa ke 55

SuaraKuningan-Jajaran Kejaksaan Negeri Kuningan pada hari Rabu (22/7) yang merupakan hari pertama masuk kerja dengan kompak langsung mengadakan upacara Peringatan  Hari Bhakti Adhiyaksa  (HBA) yang ke 55. Acara  dilaksanakan di halaman depan Kantor Kejaksaan dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kajari Kuningan Suwito SH.,M. Hum. Dengan peserta upacara Para Kasi dan  seluruh Jaksa, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan Pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Kuningan.


Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan yang membacakan sambutan tertulis Kepala Kejaksaan Agung  RI, H.M Prasetyo menyampaikan bahwa tema yang di usung pada peringatan tahun sekarang adalah "Tingkatkan Kinerja, Bela Anak Bangsa" dengan mengacu kepada tema tersebut kejaksaan selaku institusi penegak hukum dalam menjalankan tugasnya hendaknya mempunyai Idealisme, Nilai dan Citra. Idealisme mengandung makna bahwa setiap warga Adhyaksa harus dapat mengabdikan dirinya menjadi pembela rakyat, berpihak kepada kebenaran dan keadilan.

Nilai artinya semua tugas yang ditugaskan kepada lembaga kejaksaan harus dapat membawa manfaat yang sebesar - besarnya bagi rakyat. Sedangkan Citra dimaksudkan bahwa apa yang dilakukan lembaga Adhyaksa harus mencerminkan jati dirinya sebagai aparat penegak hukum yang dekat dengan rakyat, bermartabat dan terpercaya. 

Tema tersebut juga untuk menggambarkan bahwa seluruh tugas pokok dan fungsi Kejaksaan semata - mata dilakukan demi membela anak bangsa, mendukung perogram pemerintah khususnya dalam bidang penegakan hukum, sekaligus mengawal keberhasilan pembangunan. pemahaman tersebut diatas sejatinya sejalan dengan salah satu agenda pemerintah yang menjadi perioritas pemerintah sebagaimana yang tertuang dalam "NAWA CITA" yakni memperkuat kehadiran Negara dalam melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.

Setelah selesai Upacara, acara dilanjutkan dengan melakukan Ziarah ke  Makam pahlawan Haur Duni, Kuningan. Kajari langsung memimpin acara tersebut yang di isi dengan Doa bersama untuk para Pahlawan, peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

Sekembalinya dari acara ziarah, di aula Kantor Kejaksaan sudah disiapkan tumpeng dan hidangan lainnya untuk acara ramah tamah nampak hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri DR. H. Prayitno Imam Santosa SH. MH., beserta seluruh jajaran, para Purnabakti pegawai Kejaksaan beserta ibu - ibunya juga turut hadir. Di iringi alunan musik kedua lembaga Yudikatif baik Kajari Suwito SH. M.Hum., maupun Ketua Pengadilan Negeri H. Prayitno nampak akrab seolah menunjukan bahwa kedua lembaga tersebut selalu kompak dalam menegakan hukum di Kabupaten Kuningan.

Acara HBA juga berjalan sukses dengan di isi berbagai kegiatan baik Sosial maupun Olahraga tentu saja ini atas perakarsa Ketua Penyelenggara yang dipercayakan kepada Kasi Datun, Firman SH., MH. (JON`S)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Korp Kejaksaan Peringati Hari Bhakti Adhiyaksa ke 55 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan