Hot News
7 Juli 2015

PBSI Akan Gelar Muscab Sekaligus Bukber

Suarakuningan.com-Mengacu kepada Surat Keputusan Pengda PBSI Provinsi Jawa Barat bahwa masa bhakti kepengurusan Pengcab PBSI Kabupaten Kuningan periode 2011 - 2015 hampir berakhir, untuk selanjutnya sesuai dengan aturan yang berlaku maka harus diadakan pemilihan pengurus baru yang digelar dalam forum Musyawarah Cabang (MUSCAB). Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Pengcab PBSI Kabupaten Kuningan H. Aan Suganda S.Pd.ketika dihubungi di ruang kerjanya Kantor Koni Kabupaten Kuningan, Senin (6/7).

Lebih lanjut H. Aan (panggilan akrab keseharian beliau) menyampaikan bahwa acara akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 12 Juli 2015 mulai jam 15.00 WIB.

Dengan tempat di Ruang Rapat Koni Kabupaten Kuningan. Sedangkan peserta yang akan diundang adalah pengurus Klub yaitu Ketua, Sekretaris, Bendahara, Pengurus Cabang PBSI Kabupaten Kuningan periode 2011 - 2015 dan Ketua Umum Koni Kabupaten Kuningan beserta Pengurus lainnya.

Karena acara dilaksanakan pada bulan Puasa maka dipastikan acara akan dilaksanakan secara sederhana tapi tidak akan mengurangi makna dari acara tersebut, hanya saja tidak akan se mewah ketika Muscab tahun 2011 yang lalu ucap H. Aan yang juga menjabat Ketua Bidang Prestasi Pengda PBSI Provinsi Jawa Barat dan Ketua Panitia Pelaksana PERPANAS PON tahun 2016 Cabang Bulutangkis.

Berdasarkan pantauan media dilapangan nampaknya untuk kandidat Ketua Pengcab nama H. Atang Sugiyono (ketua sekarang) masih kuat dan mengakar sampai ke pengurus Club. Beberapa pecinta Bulutangkis ketika dihubungi hampir sama menilai bahwa dibawah kepemimpinan pa H. Atang kegiatan Bulutangkis bisa berjalan dengan lancar, kejuaraan secara berjenjang telah dilaksanakan dari mulai Kejuaraan Wilayah (Kejurwil), Kejuaraan Cabang (Kejurcab) dan Kejuraan Daerah (Kejurda) selalu dilaksanakan dan di ikuti.

Begitu juga dalam Porda yang baru lalu walaupun tidak mendapatkan medali tapi Kuningan sudah bisa masuk sebagai  tim pavorit. H. Atang telah mencurahkan hidupnya untuk membangun Bulutangkis di Kabupaten Kuningan sehingga sangat pantas kalau diberikan kepercayaan untuk kembali memimpin PBSI  periode ke Dua, ujar Sujono yang juga sebagai koordinator wilayah Kadugede. Tinggal diadakan evaluasi terhdap pengurus yang lainnya, kalau memang komitmen terhadap Bulutangkisnya rendah sebagai apapun orangnya jangan di pakai lagi, sebab kenyataan dilapangan ketika ada kegiatan sangat di butuhkan jajaran pengurus yang bisa hadir secara peribdi ketika ada kegiatan.

Berdasarkan kabar yang diterima bahwa setelah selesai Muscab acara akan dilanjutkan dengan Kejuaraan Cabang (Kejurcab) yang akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri, Kejurcab tersebut diadakan dalam rangka mendata ulang para pemain dari mulai Formula, Remaja, Taruna dan Dewasa untuk selanjutnya diadakan Diklat secara khusus untuk menyambut even - even yang lebih tinggi. (JON'S)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PBSI Akan Gelar Muscab Sekaligus Bukber Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan