Hot News
22 November 2015

MA Husnul Khotimah Juara LKBB Pemuda Pancasila Cup

Suarakuningan.com - Sebanyak 33 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) telah mengikuti Lomba Kreatifitas Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup yang diselenggarakan oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kuningan, secara resmi acara di buka oleh Bupati Kuningan Hj. Utjeu Choeriyah Suganda S.Sos. MAP. di Pandapa Paramarta, Minggu (22/11).

Hadir dan turut menyaksikan Wakil Bupati H. Acep Purnama SH. MH. Kepala Dinas Pendapatan DR. H. Dian Rahmat Yanuar M.Si. Ketua MPC Pemuda Pancasila Hernida Darius SH. Wakil Ketua MPC H. Asep Armala dan Undangan lainnya.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak pemerintah sangat mendukung kegiatan tersebut agar siswa/siswi sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan selalu disiplin dan patuh terhadap perintah orang tua maupun Guru ketika  berada di sekolah.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kuningan,  Hariang Esa Nugraha menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dapat mengutamakan tugas diatas individu, sikap demikian sangat dibutuhkan oleh generasi muda sebagai penerus kelangsungan  hidup bangsa.

Adapun yang dijadikan obyek penilaian adalah Keserasian dan Kostum, Komandan terbaik, Regu Favorit dengan kriteria tersebut maka keluar sebagai Juara 1 yaitu dari MA Khusnul Khotimah, Juara 2 SMAN 1 Luragung, Juara 3 SMK Model Patriot Ciawigebang, Harapan 1 SMAN 1 Ciawigebang, harapan 2 MAN Luragung, harapan 3 SMAN 1 Garawangi.
Komandan terbaik SMKN 3 Kuningan, Regu Favorit MA Khusnul Khotimah, Kostum terbaik MAN Ciawigebang. Juri yang melakukan penilaian sengaja didatangkan dari Purnabakti Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Jawa Barat. (Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Husnul Khotimah juara LKBB, bukti patriotisme santri tidak diragukan, apalagi dulu di masa penjajahan, tentu lebih dari LKBB, hasilnya sangat dahsyat, dapat merontokkan barisan penjajah !! Kalau masih ada yang nyebut pesantren itu sarang teroris, ketinggalan jaman, dia tidak tau sejarah perjuangan bangsa.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: MA Husnul Khotimah Juara LKBB Pemuda Pancasila Cup Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan