Hot News
23 Mei 2016

41 Atlet Kuningan Tandang pada Popda Jabar 2016 di Kabupaten Bogor



Liputan Langsung POPDA 2016 di Kabupaten Bogor

SuaraKuningan.com –  Kabupaten Kuningan bersama 26 kabupaten/kota lainnya dalam memeriahkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2016. 41 orang atlet kontingen Kuningan bertandang di arena Popda di Kabupaten Bogor dari 22 hingga 27 Mei 2016. Pembukaan Popda yang berlangsung di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (23/5).

Ketua Tim kontingen Kabupaten Kuningan Asep Ismanto menuturkan, tim kontingen Kuningan akan mengikuti 8 cabang olahraga (Cabor) dari 22 cabor yang dipertandingkan, yakni : atletik, bola basket, dayung, pencak silat, tinju, taekwondo, karate, dan tarung derajat.

Asep berharap, “inginnya sih kami bisa mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan dalam event Popda, namun mengingat keterbatasan anggaran, dan hasil raihan prestasi dari anak-anak yang telah disaring melalui seleksi ketat sebelum pelaksanaan Popda, maka kami hanya memberangatkan para atlet untuk mengikuti 8 cabor yang diharapkan mampu memberikan kontrisbusi medali.” 

Diakui Asep, meski diperkuat atlet-atlet pilihan, Kuningan tidak menargetkan perolehan medali yang muluk-muluk. Namun Asep menyebutkan peluang itu tetap besar mengingat kekuatan materi atlet yang memang sudah teruji hingga tingkat provinsi, seperti di cabang atletik, tinju, dayung dan lainnya. “Maka tidak mustahil minimalnya kami bisa mensejajarkan diri dengan mereka yang mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan,” bebernya.

“Semoga hasil yang diraih sekarang bisa memberikan kontribusi dalam memperbaiki peringkat prestasi pada kejuaraan berikutnya. Beberapa atlet diproyeksikan prakualifikasi PORDA 2017,” ujar Asep.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat Yudha M. Saputra dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Bogor merupakan salah satu tempat yang ditunjuk menjadi lokasi pelaksanaan PON XIX yang berlangsung di Jawa Barat dari tanggal 17 hingga 27 September 2016 mendatang.

“Ada tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bogor, diantaranya paralayang, sepak bola, serta atletik. Dimana, dua cabang terakhir yang saya sebutkan akan dipertandingkan di stadion megah Pakan Sari yang hari ini menjadi tempat pelaksanaan pembukaan Popda ini,” ucap Yudha.

Yudha memandang, melalui pelaksanaan Popda bisa dijadikan berometer kesiapan diri Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah dalam perhelatan PON XIX, “Sehingga, jika pelaksanaan Popda kali ini sukses, maka Kabupaten Bogor bisa dikatakan telah teruji untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan PON nanti,” ucapnya.

Disamping itu, Yudha berharap perhelatan Popda diselenggarakan sebagai bentuk dukungan masyarakat dalam mewujudkan Jabar kahiji, baik dalam upaya pencapaian prestasi, maupun penyelenggaraan.(Red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 41 Atlet Kuningan Tandang pada Popda Jabar 2016 di Kabupaten Bogor Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan