Hot News
26 Mei 2016

Asessor: "Nampak Peningkatan Mutu di Sekolah Mitra USAID"


Suarakuningan.com - Untuk lebih memberikan pemahaman metode yang diterapkan USAID PRIORITAS di sekolah-sekolah mitra. USAID PRIORITAS JAwa Barat mengajak media-media di Jawa Barat untuk mengikuti media briefing.

Kegiatan selama dua hari (25-26 Mei) tersebut, hari pertama disampaikan paparan para ahli dan praktisi pada kegiatan USAID. Sedang hari kedua (26/5) para awak media diajak melihat langsung sekolah-sekolah mitra USAID Prioritas.

Dalam tinjauan lapangan, para wartawan menilai langsung Praktik yang baik dalam pembelajaran, Manajemen Sekolah, Budaya Baca dan Tata Kelola Pendidikan.

Bersamaan dengan peninjauan lapangan wartawan di lokasi kunjungan, di tempat kunjungan penulis, yakni SD Sukaresmi 06 Cikarang tengah ada penilaian asesor untuk akreditasi.

Salah seorang asesor, Samsul Bahri usai melakukan penilaian, kepada wartawan menyampaikan di sekolah mitra USAID PRIORITAS nampak peningkatan mutu, metode dan perubahan iklim di sekolah.

Hal senada diungkapkan kepala sekolah dan ketua Komite. "Kami merasakan kemajuan dalam pembelajaran siswa di sekolah kami, ujarnya.

Khususnya minat baca, salah satunya di SD Sukaresmi 6 terlihat aktifitas membaca dari para siswa di luar jam pelajaran. Baik buku yang terdapat di sekolah, atau membawa sendiri dari rumah.

Buku-buku tersusun di pojok-pojok kelas dari semua kelas. Yang menarik, mading (majalah dinding) di SD ini sudah "ramai" karya siswa-siswi.

Pemandangan yang sama juga terlihat di ibu-ibu yang tengah menunggu anaknya di sekolah, beberapa orang tua ini terlihat asyik membaca. "Kami juga jadi ikutan makin sering membaca untuk mengimbangi kebiasaan anak-anak kami yang gemar membaca,' ujar salah seorang ibu.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Asessor: "Nampak Peningkatan Mutu di Sekolah Mitra USAID" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan