Hot News
25 Juni 2016

Bupati Kuningan Sarankan Komunitas Bikin Film Sejarah Desa-desa



SuaraKuningan.com - Melalui ajang Nonton Bareng Film-film Indie buatan komunitas-komunitas film di Kuningan, Bazaar As Putra Honda Terdahsyat menyulap malam mingguan kali ini serasa jaman nonton film di KUNING AYU (Komplek Area Toserba Yogya Lama/Sebelah Timur Taman Kota Kuningan)

Tempat penayangan adalah bekas bioskop KUNING AYU Kuningan, Sabtu malam (25/6) 9 komunitas film di Kuningan menyajikan film produksinya masing-masing. Di ajang BAZAAR RAMADHAN TERDAHSYAT AS PUTRA MOTOR SEPANJANG TAHUN 2016 (18 Juni - 04 Juli 2016).

Ke 9 Komunitas film tersebut adalah KOFIKUCA - DADALIWANI - CINEMANIS - JEY Art - DAVE CINEMA - PRABUHI - AE Production - ASIC - FAK - Cinema SMANSAGUNG.

Hadir pula beberapa komunitas lain di Kuningan turut menyaksikan penayangan film diantaranya Komunitas Komik (Stand Up Komedi).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. yang hadir malam ini hanya sempat nonton dua film pendek karena masih dinanti agenda pengajian di tempat lain.

Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi komunitas-komunitas film di Kuningan yang telah memproduksi film-film indie.

"Ke depan, meski bukan sebuah janji, saya dan pemerintah daerah akan membantu berkembangnya perfilman Kuningan. Terlebih saya apresiasi adanya film-film produksi komunitas kuningan yang telah mendapat prestasi melalui festival-festival," ujarnya.

H. Acep menambahkan, "Komunitas film diharapkan mampu membawa nama harum Kuningan ke dunia luar dan internasional. Kuningan kaya dengan budaya dan tradisi, ada delman, situs purbakala, ikan dewa, kesenian Goong renteng, dan lain-lain. Komunitas film diminta mengangkat kesejarahan Kuningan dan budaya-budaya daerah dalam upaya membendung kebudayaan asing. Juga kalau bisa, komunitas film membuat film tentang sejarah desa-desa di Kuningan sebagai dokumentasi Kabupaten Kuningan." (Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Kuningan Sarankan Komunitas Bikin Film Sejarah Desa-desa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan