Hot News
20 Juni 2016

Materi Kursus Biaya Jutaan Rupiah Bisa Didapatkan Gratis di Kofikuca

SuaraKuningan.com - Bagi sebagian orang, menulis adalah hal yang membosankan tingkat ke-2 setelah membaca. Padahal jika mereka sadari pentingnya menulis, mereka tidak akan pernah meninggalkan sedikit waktu pun untuk menulis.

Menulis tidak hanya merangkai kata atas apa yang ada dalam pikiran kita, namun menulis pun mempunyai tehnik dasar dan setiap karya tulis mempunyai tehnik tersendiri termasuk juga dalam penulisan skenario film.

Sebagaimana yang akan di bawakan oleh Muhammad Taufik Ristanto, sreenwriter yang berhasil menembus Belanda dengan karya skenario dalam film "Titik Terjauh", film pendek yang selain diproduksi memang untuk tayang di Belanda ini juga menjadi juara 1 festival Sampoerna Go Ahead Bandung.

"Menulis adalah proses pencurahan buah pikiran kita. Dalam menulis otak akan bekerja penuh, takaran inteligensi dan wawasan kita akan tampak terukur dari tulisan kita. Bagi saya menulis juga pekerjaan yang sangat bergengsi dan eksklusif." ucap Muhammad Taufik Ristanto (19/06/16).

Oleh karena itu, beliau yang kini bergabung dengan KOFIKUCA untuk mengisi materi kepenulisan yang akan membahas mengenai pemahaman secara komprehensif pengertian The Art of Story Line, membuat skenario film yang compact dan kokoh, bedah skenario, meningkatkan selera penonton, dan menentukan film yang berkualitas.

"Tujuan saya dan KOFIKUCA membuka kelas menulis ini yakni untuk mengenalkan kepada setiap orang akan seni 'Story Telling' yang seksi yaitu jika dalam 5 detik hingga 1 menit pertama mampu membuat penonton tidak berkedip menyaksikan adegan dan membuatnya standing applause ketika diakhir film," lanjut Muhammad Taufik Ristanto.

Lewat kelas ini, Kofikuca ingin memberikan yang terbaik bagi warga Kuningan yang berniat belajar screenwrite secara gratis." InshaaAllah pertengahan Juli mendatang, kami KOFIKUCA akan membuka kelas penulisan sekenario yang terbuka bagi siapa saja  yang berminat dalam bidang penulisan skenario," ungkap Muhammad Septian sebagai ketua KOFIKUCA.

"Tujuan program ini adalah sekedar untuk berbagi dan bersama-sama memajukan perfilman kuningan. Kami akan memberikan materi yang biasa didapat dengan biaya kursus yang mencapai jutaan rupiah namun KOFIKUCA berikan dengan geratis. ini adalah kesempatan emas bagi warga Kuningan yang sayang bila dilewatkan," ucap Amar Thohir selaku pembina KOFIKUCA

Materi yang akan diberikan diantaranya adalah, What is a Screenplay?, Screenwriting Philosophy, Screenplay Format, Short Movie, Characters, Story, hingga  Story Analysis Before Filming, Story Analysis: 5 Plot Point Breakdown dan Dramaturgy Cinematic Syntax serta berbagai materi lainnya.

Bagi yang berminat bisa menghubungi Fb Kofikuca Kuningan atau e-mail Kofikuca@gmail.com. (Ratna Nengsih)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Materi Kursus Biaya Jutaan Rupiah Bisa Didapatkan Gratis di Kofikuca Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan