Hot News
19 Juni 2016

Puluhan Al-Qur’an Diwakafkan Kelompok PBSS

SuaraKuningan.com - Klub olaraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Paguyuban Baroedak Silat SMANTIKA (PBSS) Kuningan Pencak Silat Club, Minggu (19/6), mewakafkan puluhan Al-Qur’an ke Graha Pusat Study Al-Qur’an Dusun Pahing RT 05 RW 02  Desa Sagarahiang Kecamatan Darma.

Wakaf Al-Qur’an hasil sumbangan dari seluruh anggota PBSS Kuningan Pencak Silat Club tersebut, diserahkan oleh Koordinator PBSS SMAN 3 Kuningan, Devi Pebriyanti kepada pengurus Graha Pusat Study Al-Qur’an Dusun Pahing RT 05 RW 02  Desa Sagarahiang Kecamatan Darma, di mushola setempat.

Koordinator PBSS SMAN 3 Kuningan, Devi Pebriyanti didampingi Sekretaris Rina Hardiyanti, menyebutkan, kendati bergelut dalam bidang olahraga prestasi pencak silat tetapi pembinaan tidak hanya dari sisi fisik saja, melainkan, dilakukan pemupukan budi pekerti, sikap dan karakter yang baik.

Untuk itu, dengan  memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan 1437 H., yang penuh berkah dan hasil rapat seluruh anggota yang ada, maka pihaknya berinisiatif guna mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan, di antaranya, dengan mewakafkan puluhan Al-Qur’an kepada yang membutuhkannya.

“Hasil survei anggota, untuk kegiatan sosial keagamaan kali ini yakni  wakaf Al-Qur’an, diserahkan ke Graha Pusat Study Al-Qur’an Dusun Pahing RT 05 RW 02  Desa Sagarahiang Kecamatan Darma karena selain jauh dari perkotaan, tetapi kegiatan keagamaannya cukup bagus,” tuturnya.

Pengurus GPS-QU Desa Sagarahiang Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Robani, menyambut baik adanya itikad baik dari kelompok PBSS Kuningan Pencak Silat Club yang mewakafkan puluhan Al-Qur’an  karena meskipun bergerak di bidang olahraga beladiri tetapi sisi keagamaannya sangat kuat sehingga pihaknya sangat salut. “Semoga wakaf Al-Qur’an ini bisa benar-benar bermanfaat bagi para santri yang ada di sini,” tuturnya.

Ketua PBSS Kuningan Pencak Silat Club, Iyan Irwandi, S.Ip., mengatakan, klub olahraga hanyalah sebagai wadah untuk peningkatan prestasi dan mempererat tali silaturahmi sedangkan intinya adalah pembinaan generasi muda yang berkarakter, santun dan peduli terhadap sesama sekaligus lingkungan di sekitarnya.(Rilis/Humas PBSS/Red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Puluhan Al-Qur’an Diwakafkan Kelompok PBSS Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan